ADVERTISEMENT

Semangat Maritim di Jersey Ketiga Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 16:17 WIB
Jersey ketiga Timnas Indonesia.
Mills luncurkan jersey ketiga Timnas Indonesia. (Foto: dok.Instagram @Mills)
Jakarta -

Apparel Mills kembali meluncurkan jersey ketiga buat Timnas Indonesia. Masih menggunakan warna hitam, jersey ketiga timnas menggunakan konsep maritim.

Sama seperti seragam home dan tandang, Mills masih mengedepankan gaya klasik. Logo ala Timnas Indonesia era 1987 kembali disematkan di seragam ketiga ini.

Seragam ketiga tak hanya dibuat untuk outfield player saja. Tapi kiper juga dibuatkan khusus juga dengan seragam berwarna ungu.

Mills lebih dulu meluncurkan jersey anyar kandang dan tandang di sela-sela penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022 belum lama ini. Saat itu Timnas U-19 sudah mengenakan seragam baru.

"Jersey Third Tim Nasional Indonesia hadir sebagai alternatif dari jersey home dan away. Jersey ini juga didesain agar cocok untuk di dalam lapangan dan gaya sporty casual di luar lapangan," tulis keterangan resmi Mills.

"Dengan semangat maritim, tercermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Tim Nasional Indonesia menuju kejayaan."

[Gambas:Instagram]

Ini adalah kali kedua Mills meluncurkan jersey ketiga buat Timnas Indonesia. Sebelumnya jersey ketiga buatan Mills pertama kali diluncurkan pada November 2020.

Saat itu Timnas Indonesia sudah lama tak memiliki jersey ketiga karena cuma memiliki dua model saja yakni kandang dan tandang. Adapun terakhir kali Garuda punya seragam ketiga adalah pada 1998.

Hanya saja seragam ketiga Timnas Indonesia produksi Mills sebelumnya tak pernah digunakan di laga resmi. Hanya pernah dipakai di laga uji coba saja Vs Bali United saja pada Maret 2021.

(cas/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT