ADVERTISEMENT

Jadi Pelatih Persib, Luis Milla: Hatur Nuhun

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 20 Agu 2022 00:10 WIB
Luis Milla
Luis Milla resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Luis Milla membuat unggahan pertamanya, usai resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Pria asal Spanyol itu mengucapkan terima kasih dan menyapa Bobotoh.

Persib resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih pada Jumat (19/8/2022), jelang laga melawan PSS Sleman. Milla menjadi pengganti Robert Rene Alberts.

Dalam kata-kata pertamanya sebagai pelatih Persib, Milla membuat unggahan di media sosialnya. Pria berusia 56 tahun itu menyapa Bobotoh.

"Very excited to join @Persib," tulis Luis Milla.

"Hatur nuhun pak @glennsugita for this wonderful opportunity [terima kasih Pak Glenn Sugita atas kesempatan yang luar biasa ini],"

"See you soon bobotoh!" tulis Milla.

Luis Milla sudah tak asing dengan sepakbola Indonesia. Pria yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona itu sempat melatih Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Selain melatih Timnas Indonesia, Luis Milla juga pernah melatih Timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23. Sementara di level klub, Persib Bandung menjadi klub ketiga yang ia tangani, setelah Al Jazira dan Zaragoza.

Luis Milla akan meneruskan tugas Robert Rene Alberts, yang dipecat Persib Bandung. Sebelumnya, pelatih Belanda itu gagal memberi kemenangan di tiga laga perdana Maung Bandung, sampai akhirnya diganti manajemen.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT