Marc Klok: Curacao Tim Bagus, Banyak Pemain Keturunan Belanda

ADVERTISEMENT

Marc Klok: Curacao Tim Bagus, Banyak Pemain Keturunan Belanda

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 02 Sep 2022 15:20 WIB
Marc Klok saat berseragam Timnas Indonesia.
Marc Klok menyebut Timnas Curacao tim yang bagus. (Foto: persib.co.id)
Jakarta -

Marc Klok menyebut Curacao bukan tim sembarangan. Ia mengaku familiar dengan tim yang bernaung di Concacaf itu, sebab diperkuat banyak pemain keturunan Belanda.

"Curacao adalah negara yang dekat dengan Belanda juga, banyak pemain di sana. Ada orang Belanda atau orang bicara Bahasa Belanda. Mereka main di luar semua, kompetisi bagus, saya pikir Curacao adalah tim yang bagus," kata Marc Klok kepada wartawan.

"Saya senang kami akan main lawan tim yang bagus, dan yang pasti saya lihat ke depan untuk menang dua kali. Saya pikir bisa dan semoga stadion ramai sekali dengan fans Indonesia untuk membantu kami," ujarnya menambahkan.

Keputusan PSSI menunjuk Curacao sebagai lawan uji coba sempat dicibir. Sebab federasi pernah berjanji mau mencari lawan tangguh dengan rangking FIFA yang baik.

Tapi nyatanya malah menunjuk lawan yang kurang dikenal.
Memang Curacao menempati peringkat ke-84 dalam Rangking FIFA, yang berarti memenuhi syarat untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

Kenyataannya, Curacao banyak diperkuat pemain yang punya profil besar ketimbang Timnas Indonesia. Banyak pemain mereka yang berkarier di Eropa, terutama di Belanda.

Hal itu tak terlepas dari hubungan erat antara Curacao dan Belanda. Sama seperti Indonesia, Curacao juga pernah menjadi koloni Belanda.

Beberapa profil besar pemain yang memperkuat Curacao adalah Vurnon Anita. Penggemar Premier League mungkin familiar, sebab Anita sempat tujuh musim bermain di sana bersama Newcastle United dan Leeds United.

Selain Anita, mayoritas pemain Curacao lainnya bermain di kompetisi-kompetisi Eropa seperti Belanda, Swedia, Rumania, Wales, Inggris, Portugal, Belgia, hingga Turki.

Adapun Timnas Indonesia akan menjamu Curacao dua kali. Pertama di Stadion Pakansari pada 24 September, lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan APi pada 27 September.



Simak Video "Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF Ditentukan Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT