Hasil Liga 1 Persis Vs PSIS: Derby Jateng Berakhir Tanpa Gol

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1 Persis Vs PSIS: Derby Jateng Berakhir Tanpa Gol

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 18:00 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang pada pekan ke-8 Liga 1 2022 tak menghasilkan pemenang. Derby Jateng di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9/2022), berakhir 0-0.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi sehingga wasit beberapa kali memberi tendangan bebas. Persis misalnya yang dua kali mendapat peluang lewat tendangan bebas pada 10 menit awal.

PSIS juga mengancam lewat situasi serupa. Tapi Jonathan Cantillana yang menjadi eksekutor PSIS tendangannya masih bisa ditepis kiper Persis Muhammad Riyandi.

Lagi-lagi Cantillana yang menjadi eksekutor tendangan bebas. Sama seperti percobaan pertama, lagi-lagi tendangan pemain Chile-Palestina itu masih bisa digagalkan Riyandi.

Sajian tendangan bebas terus terjadi sampai menit ke-30an. Alexis Messidoro dan Fabiano Beltrame bergantian menjadi eksekutor Persis, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Persis Solo dan PSIS Semarang mulai bisa menciptakan peluang lewat open-play. Persis berkali-kali mencoba memecah kebuntuan lewat upaya dari Abduh Lestaluhu, Irfan Jauhari, Andri Ibo, Taufiq Febriyanto. Tapi masih belum membuahkan hasil.

Begitu juga dengan PSIS yang mendapat peluang terbuka saat babak kedua memasuki menit ke-64. Taisei Marukawa berhadapan dengan Riyandi, tapi tendangan pemain asal Jepang berhasil dihalau sang kiper.

Ali Sesay nyaris melakukan blunder saat hendak menyapu bola udara sundulan Abduh Lestaluhu. Bola malah mengarah ke gawangnya sendiri, tapi kiper PSIS Wahyu Tri berhasil mengamankan keadaan.

Di ujung injury time, Persis mendapatkan tendangan bebas. Tapi tendangan Messidoro masih melenceng setelah membentur barisan pagar betis pemain-pemain PSIS.

Peluang itu sekaligus menandai kedua tim gagal mencetak gol sampai pertandingan sampai akhir sehingga skor 0-0 tak berubah. Dengan hasil ini kedua tim juga tak beranjak dari klasemen sementara Liga 1.

Persis tetap di peringkat ke-15 dengan 7 poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan lima kali kalah. PSIS tak tetap di peringkat ke-13 dengan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Susunan pemain

Persis Solo: 1-Riyandi; 28-Andri Ibo, 15-Fabiano Beltrame, 5-Jaime Xavier (Eky Taufik 42'), 96-Abduh Lestaluhu: 27-M Kanu (Sutanto Tan 6'), 8-Taufiq Febriyanto, 36-Althaf Indie, 10-Messidoro, 20-Ryo (Samsul Arif 46'); 7-Irfan Jauhari (Ferdinand Sinaga 80')

PSIS Semarang: 1-Wahyu Tri; 46-Fredyan Wahyu, 19-Alfeandra Dewangga, 4-Ali Sesay, 72-Frendi Saputra; 26-Aqsha, 14-Ryan Ardiyansyah (Delfin Rumbino 67'), 23-Wawan Febrianto (Hari Nur 80'), 7-Taisei Marukawa, 11-Oktafianus (Andreas Crismanto Ado 55'); 10-Jonathan Cantillana

(krs/ran)