Persija Vs Bhayangkara FC: Krmencik Dua Gol, Macan Kemayoran Menang 2-1

ADVERTISEMENT

Persija Vs Bhayangkara FC: Krmencik Dua Gol, Macan Kemayoran Menang 2-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 22:29 WIB
Pesepak Bola Persija Jakarta Michael Krmencik (kiri) berebut bola dengan Pesepak bola Bhayangkara FC Indra Kahfi (kanan) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022). Hingga babak pertama berakhir, skor sementara 1-1. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.
Krmencik (Persija, kiri) berebut bola dengan Indra Kahfi. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Bekasi -

Persija Jakarta meraih kemenangan keempat secara beruntun di Liga 1 2022-23. Menjamu Bhayangkara FC di pekan kedelapan, Macan Kemayoran menang tipis 2-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (3/9), Bhayangkara membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-11. Proses golnya tercipta lewat kesalahan Persija dalam mematikan serangan tim tamu.

Sundulan Riko Simanjuntak di tengah lapangan sebetulnya ditujukan kepada Syahrian Abimanyu, bola malah lebih dekat dengan Dendy Sulistyawan. Ia kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti Persija, dan berhasil mengecoh Muhammad Ferarri.

Riko dan Ondrej Kudela coba menghalau, tetapi Dendy berhasil melepaskan tembakan terukur yang bersarang telak di sudut kanan gawang Andritany Ardhiyasa. Bhayangkara memimpin 1-0, namun hanya bertahan dua menit saja.

Pada menit ke-13, crossing lambung Firza Andika dari dalam kotak penalti mengarah tepat kepada Michael Krmencik. Sundulan penyerang asal Republik Ceko itu berhasil menjebol gawang Bhayangkara yang dijaga Awan Setho Raharjo.

Kedua tim masih punya beberapa peluang bagus di babak pertama, namun tak ada yang berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Riko mendapat peluang emas di menit ke-49 dari situasi sepak pojok, namun sundulannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Bhayangkara. Tim tamu balik mengancam di menit ke-53.

Crossing rendah yang dilepaskan Abdul Rachman berhasil diterima Adam Najem yang berlari bebas dan tinggal berhadapan dengan Andritany, namun sontekan pemain asal Afghanistan itu melambung di atas gawang Persija.

Gagal memanfaatkan peluang, Bhayangkara justru kebobolan di menit ke-56. Tendangan bebas yang dilepaskan Abimanyu sempat dihalau barisan belakang Bhayangkara, namun bola justru mendarat di kaki Krmencik yang lolos dari jebabak offside.

Dengan jarak yang dekat dengan gawang, striker 29 tahun itu berhasil menaklukkan Awan Setho untuk kedua kalinya. Persija memimpin 2-1. Di sisa waktu, Bhayangkara mencoba menyamakan kedudukan, namun Persija mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

Tambahan tiga poin ini membuat Persija naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan Bhayangkara ada di posisi 13 dengan 8 poin.

Sementara di Stadion Pakansari Bogor, Persikabo 1973 berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-2 lewat gol Ryan Kurnia (14'), Tomoki Wada (56'), dan Gustavo Tocantins (60'). Sementara tim tamu hanya bisa membalas lewat Fajar Fathur (55') dan Matheus Pato (67').

Sejumlah pesepak bola Persikabo 1973 berselebrasi setelah timnya mengalahkan Borneo FC Samarinda dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022). Persikabo 1973 menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.Para pemain Persikabo merayakan kemenangan atas Borneo FC seusai laga. Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA

Akibat kekalahan ini, Borneo FC gagal naik ke puncak klasemen dan masih tertahan di posisi dua dengan 18 poin. Adapun Persikabo duduk di posisi tujuh dengan 13 poin.


Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu (Rio Fahmi 85'), Firza Andika (Frengky Missa 65'), Riko Simanjuntak (Alfriyanto Nico 66'), Hanno Behrens (Ricky Cawor 85'), Michael Krmencik, Abdulla Yusuf (Resky Fandi 60').

Bhayangkara FC: Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi (Nurhidayat 50'), Asyraq Gufron, Abdul Rachman, Finky Pasamba (Andik Vermansah 75'), Wahyu Subo Seto, Muhamad Hargianto (Teuku Ichsan 75'), Adam Najem (Sani Rizki 61'), Youssef Ezzejjari, Dendy Sulistyawan.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT