Usai Lepas Almeida, Arema Tunjuk Javier Roca Jadi Pelatih Baru

ADVERTISEMENT

Usai Lepas Almeida, Arema Tunjuk Javier Roca Jadi Pelatih Baru

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 06 Sep 2022 19:00 WIB
Javier Roca
Foto: dok Arema
Jakarta -

Manajemen Arema FC bergerak cepat setelah melepas Eduardo Almeida. Eks Pelatih Persik Kediri Javier Roca ditunjuk menjadi penggantinya menjadi juru taktik baru.

Pengumuman Roca ini dilakukan Arema pada, Selasa (6/9/2022). Itu berarti hanya berselang sehari setelah Arema mencopot Almeida dari kursi pelatih yang terjadi pada, Senin (5/9).

Roca dipilih setelah manajemen Arema mempertimbangkan beberapa nama. Eks pemain Persija Jakarta itu dianggap sebagai sosok tersedia dengan profil paling baik.

"Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala," kata Manajer Arema Ali Rifki, dalam keterangannya.

"Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kami dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil ke depannya," ujarnya menambahkan.

Ali menambahkan, salah satu alasan penunjukkan Rocha tidak lepas dari syarat yang diajukan oleh manajemen Arema. Yakni mengembalikan karakter Arema yang bermain dengan gaya malangan.

Sebelumnya Arema angin-anginan dengan hanya menempati peringkat ke-8 pada klasemen sementara Liga 1 2022. Singo Edan baru menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali.

"Kami bertanya ke dia, 'Mengerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya Malangan'?" ucap Ali.

"Javier Roca jawab dengan tegas. Dia menjawab, 'Itu ada di jiwa saya. Saya bisa membantu mewujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya Malangan'," tuturnya menirukan ucapan Roca.

Selanjutnya Roca akan langsung menghadapi ujian pada pekan ke-9 melawan Persib Bandung, Minggu (11/9). Roca dipastikan akan langsung terlibat dalam laga itu.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT