PSM Vs Persebaya: Juku Eja Sikat Bajul Ijo 3-0

ADVERTISEMENT

PSM Vs Persebaya: Juku Eja Sikat Bajul Ijo 3-0

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 10 Sep 2022 23:00 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung  pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Senin (20/8/2022) malam. PSM Makassar Menang melawan Persib Bandung dengan skor 5-1. ANTARA FOTO/HO/PSM/ABHE/hp.
Sananta mencetak satu gol dalam kemenangan PSM atas Persebaya. Foto: ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE
Parepare -

PSM Makassar meraih kemenangan besar 3-0 saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Hasil tersebut membawa Juku Eja sukses menembus tiga besar klasemen sementara.

Bermain di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu (10/9/2022), PSM membuka keunggulan di menit ke-16. Tendangan voli Ramadhan Sananta usai menerima umpan Yakob Sayuri gagal diantisipasi kiper Persebaya, Satria Tama Hardianto.

Tuan rumah memperbesar keunggulan jelang akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45. Satria Tama berupaya menangkap bola serangan Yance Sayuri dari sisi kanan, tetapi lepas.

Bola kembali direbut Yance yang memberi umpan kepada kembarannya, Yakob. Nama terakhir kemudian memanfaatkan kebingungan barisan belakang Persebaya untuk mencetak gol kedua, menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, PSM kembali menambah gol di menit ke-59. Handball Brayen Pondaag di kotak penalti sendiri membuat wasit menunjuk titik putih. Yuran Lopes maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Skor 3-0 bertahan hingga usai, dan hasil ini mengantarkan PSM naik ke posisi tiga dengan 20 poin, di bawah Bali United (21 poin) dan Madura United (22 poin). Bedanya, PSM baru bermain 8 kali, sedangkan dua lainnya sudah 9 kali.

Sementara itu, Persebaya ada di posisi 11 dengan baru mengumpulkan 10 poin.

[Gambas:Opta]

(adp/pur)

ADVERTISEMENT