Hasil Liga 1: RANS Nusantara Seri, PSS Sleman Atasi Persis Solo

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: RANS Nusantara Seri, PSS Sleman Atasi Persis Solo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 10 Sep 2022 20:31 WIB
Logo Liga 1
RANS Nusantara diimbangi Persik Kediri, PSS Sleman mengalahkan Persis Solo di lanjutan Liga 1. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

RANS Nusantara dan PSS Sleman menerima nasib yang berbeda di lanjutan Liga 1. RANS ditahan Persik Kediri 1-1. PSS mengalahkan Persis Solo 2-1.

Pada pekan kesembilan Liga 1 2022, RANS Nusantara menghadapi Persik Kediri di Stadion Pakansari, Sabtu (10/9/2022) petang WIB. RANS unggul lebih dulu berkat gol Makan Konate di babak pertama.

Gol itu tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang setelah lini pertahanan Persik gagal mengamankan bola. Bola kemudian bergulir ke jalur Konate untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar kaki kiri.

Keunggulan RANS bertahan sampai turun minum. Persik Kediri baru bisa menciptakan gol balasan pada 10 menit terakhir. Vava Mario Yagalo mencetak gol penyama untuk mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan sampai pertandingan selesai.

Dengan hasil ini RANS Nusantara belum berhasil kembali ke jalur kemenangan, setelah di laga sebelumnya tumbang di markas Persib. Satu tambahan poin yang diperoleh menempatkan RANS di zona degradasi dengan menghuni peringkat 16 klasemen usai mengoleksi enam poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Persik Kediri menjadi juru kunci dengan tiga poin.


PSS Sleman Kalahkan Persis Solo

PSS Sleman akhirnya menang lagi setelah menumpas Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9) petang WIB. Kedua tim berimbang tanpa gol sampai turun minum, sebelum kebuntuan terpecah di menit ke-57.

PSS diuntungkan dengan gol bunuh diri Fabio Beltrame untuk membuka keunggulan 1-0 atas Persis. Hanya 11 menit kemudian, Irkham Zahrul Milla menggandakan skor PSS usai menaklukkan penjagaan kiper M Riyandi.

Pemain pengganti Samsul Arif mencetak gol hiburan Persis Solo di masa injury time, sekaligus menggagalkan PSS clean sheet.

Berkat kemenangan ini PSS Sleman kini duduk di peringkat kedelapan klasemen setelah mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Persis Solo menghuni posisi 15 dengan tujuh poin, berjarak satu angka dari RANS di zona merah.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT