PSSI Siap Kucurkan Dana untuk Perbaikan Drainase di Stadion Pakansari

ADVERTISEMENT

PSSI Siap Kucurkan Dana untuk Perbaikan Drainase di Stadion Pakansari

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 17:00 WIB
Stadion Pakansari Uji Coba Penonton
PSSI Siap Kucurkan Dana untuk Perbaikan Drainase di Stadion Pakansari (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

PSSI masih belum putuskan lokasi pertandingan untuk laga Timnas Indonesia pada 27 September. Andai digelar di Stadion Pakansari, PSSI disebut siap membiayai perbaikan drainase lapangan agar tak banjir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sejatinya dijadwalkan melakoni uji coba melawan Curacao pada 24 dan 27 September.

Khusus, tanggal 24, Gelora Bandung Lautan Api sudah pasti akan menjadi lokasi venue pertandingan. Sedangkan tiga hari berikutnya, PSSI masih mencari venue yang tepat.

Sempat menunjuk Jakarta International Stadion (JIS). Sayangnya, venue tersebut dianggap tak layak oleh PSSI.

Induk federasi sepakbola nasional itu pun mencari lokasi lain yang dinilai cukup untuk mengakomodir laga tersebut. Dua di antaranya, Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Pakansari, Bogor.

Namun, sampai saat ini belum diputuskan karena tim PSSI masih meninjau stadion, terutama Pakansari. Pakansari sendiri jika hujan deras kerap tergenang air.

Hal itu pun pernah terjadi pada laga RANS Nusantara FC kontra PSM Makassar, pada 15 Agustus lalu. Pertandingan sempat dihentikan sejenak karena lapangan Stadion Pakansari, tergenang air dan tak layak menggelar laga tersebut.

"Tanggal 24 September ya Stadion GBLA, tapi untuk tanggal 27 September, sementara ini tim kami masih akan memproses untuk Wibawa Mukti dan Pakansari. Karena kan katanya ada banjir," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, saat ditemui di Hotel Sultan, Senin (12/9/2022).

Tak hanya itu, PSSI bahkan disebut Yunus, akan membantu dalam pembiayaan jika itu diperlukan untuk memperbaiki drainase lapangan Stadion Pakansari.

"Saya malah minta PSSI yang ... kalau toh juga aturan Bupati Bogor untuk Pakansari karena banjir, saya sudah sampaikan ke tim infrastruktur PSSI, bila perlu PSSI yang membiayai untuk supaya bila ada selokan atau parit yang butuh dalam rangka mempercepat drainase, PSSI yang akan membiayai," kata Yunus.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT