Tenang, Cahya Supriadi Baik-baik Saja

ADVERTISEMENT

Tenang, Cahya Supriadi Baik-baik Saja

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 09:20 WIB
Cahya Supriadi
Foto: (dok Internet/PSSI)
Surabaya -

Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, sempat dilarikan ke rumah sakit akibat benturan saat melawan Hong Kong. Kondisi terkininya baik-baik saja.

Momen itu terlihat saat Indonesia melawan Hong Kong di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022), Cahya sempat terbentur.

Saat berusaha mempertahankan gawangnya, Cahya sempat mengejar bola dan kemudian tertubruk rekannya, Beri Santoso. Cahya langsung tergeletak.

Penanganan medis dilakukan, sampai akhirnya Cahya langsung dilarikan ke rumah sakit. Mobil ambulans masuk ke lapangan, dan membawanya ke rumah sakit.

Usai laga, pelatih Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kondisi Cahya baik-baik saja. Ia bahkan melakukan video call dengan sang pemain.

"Sudah video call, Cahya tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong, di konferensi pers.

Lebih lanjut, Cahya Supriadi juga tak dirawat intensif. Sang pelatih menegaskan kiper Persija Jakarta itu baik-baik saja.

"Saya tak tahu juga di rumah sakit mana [dirawat]. Terakhir sedang proses keluar dari rumah sakit, artinya tak ada masalah," ungkapnya.

Terpisah, Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sempat mengunggah video saat Cahya di rumah sakit Mitra Keluarga Satelit, Surabaya. Kepala Medis Timnas Indonesia, Dr Syarif Alwi, menegaskan sang pemain baik-baik saja usai menjalani pemeriksaan.

"Kami berada di rumah sakit Mitra Keluarga, di mana penjaga gawang, anak kita Cahya, langsung ditangani, dilakukan pemeriksaan langsung, langsung dengan dokter spesialis bedah syaraf," katanya.

"Hasilnya, baik pemeriksaan foto rontgen dan CT Scan dalam keadaan baik semua."

"Terima kasih, mudah-mudahan anak kita setelah observasi 1 x 24 jam tidak punya kelainan, maka akan dikembalikan pulang kembali. Mohon doa masyarakat agar anak kita, Cahya Supriadi, bisa tertangani dengan baik. Terima kasih," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-20 sendiri akhirnya menang 5-1 atas Hong Kong. Kemenangan membuat Garuda Muda memimpin Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan 6 poin, unggul dari Vietnam.

(yna/pur)

ADVERTISEMENT