ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Hadapi Curacao, Ketum PSSI Sebut Tim Tamu Lawan Kuat

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 14:40 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap Curacao lawan berat untuk Timnas Indonesia. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Jakarta -

Timnas Indonesia akan menjamu Curacao dua kali pada 24 dan 27 September 2022. Ketum PSSI Mochamad Iriawan yakin Curacao lawan yang kuat.

Curacao saat ini menempati peringkat 84 FIFA. Sementara Indonesia, berada di peringkat 155. Curacao dianggap sebagai lawan yang tepat, karena Timnas Indonesia mencari lawan bertanding dari 100 besar ranking FIFA.

Anak asuh Shin Tae-yong diharapkan mampu bermain baik dan ditargetkan meraih kemenangan pada dua laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari. Sehingga target Indonesia memperbaiki posisi di peringkat FIFA bisa terwujud.

"Sabtu akan melawan Curacao dimana negara ini cukup bagus berperingkat 84, mudah-mudahan mereka (Indonesia) bermain baik dan bisa menaikkan rangking FIFA, sekarang (Indonesia peringkat) 155," kata Iriawan, dikutip dari detikJabar.

"Kalau besok menang, nanti naik lagi tentunya dan mohon doanya masyarakat Indonesia," ujarnya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Ibul ini optimistis Indonesia bisa meraih kemenangan di laga nanti. Sebab, Shin Tae-yong memanggil hampir seluruh pemain terbaik, termasuk mereka yang bermain di luar negeri.

"Pemain-pemain sudah full tim Egy, Elkan, Arhan, Witan semua sudah datang," ujarnya

Ibul juga mengungkapkan alasan memilih Curacao sebagai lawan di FIFA Match Day kali ini. Ia menjelaskan, Timnas Indonesia harus bisa mencari pengalaman dengan bermain melawan tim yang levelnya jauh di atas.

Apalagi, Curacao banyak diisi pemain-pemain yang berlaga di kompetisi Eropa. Salah satunya Vurnon Anita yang pernah lama bermain di Premier League.

"Kami mencari peringkat yang jauh di atas kita, salah satunya Curacao yang siap. Kami ingin mencari pengalaman dari Curacao, mereka cukup kuat, pemainnya banyak yang main di Eropa itu pertimbangannya," ucap Ibul.

Adapun Timnas Indonesia sudah rutin menggelar latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, dalam beberapa hari terakhir. Ada total 23 pemain yang dipanggil dengan 2 di antaranya merupakan debutan yakni Muhammad Ferrari dan Muhammad Ramadhan.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT