ADVERTISEMENT

Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Indikasikan Asnawi Tak Main

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 18:20 WIB
Indonesias defender Asnawi Mangkualam Bahar controls the ball during the AFF U-22 Cup 2019 finals football match between Indonesia and Thailand at the National Stadium in Phnom Penh on February 26, 2019. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP)
Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Indikasikan Asnawi Tak Main (Foto: AFP/TANG CHHIN SOTHY)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ragu Asnawi Mangkualam bisa main melawan Curacao. Pemain Ansan Greeners itu saat ini sedang tidak fit 100 persen.

Asnawi Mangkualam turut dipanggil Shin Tae-yong ke dalam skuad Timnas Indonesia. Garuda akan menjamu Curacao dua kali pada FIFA Matchday alias jeda internasional pada 24 dan 27 September mendatang.

Total ada 23 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea itu. Dari semua pemain yang dipanggilnya, hanya Asnawi yang kemungkinan tak bisa bermain.

"Begitu mulai TC (Pemusatan Latihan) pada tanggal 19 September, latihan berjalan lancar. Asnawi saja yang kondisinya sedang tidak bagus," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Jumat (23/9/2022).

Dengan kemungkinan absennya Asnawi, Shin Tae-yong harus memutar otak mencari penggantinya. Dari 23 pemain yang dipanggil, tak ada pemain lain yang berposisi asli sebagai bek kanan.

Pelatih asal Korea bisa mengakalinya, menjadikan salah satu bek tengah untuk main di kanan. Adapun bek tengah yang tersedia adalah Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, dan Muhammad Ferrari.

Ferrari mungkin bisa menjadi solusi jika menggunakan formasi tiga bek di belakang. Pemain muda Persija Jakarta itu biasa dimainkan di kanan dalam formasi tiga bek Macan Kemayoran.

"Selain Asnawi, semua pemain baik-baik saja. kami juga sudah menyiapkan tim dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT