Dimas Drajad, Nomor 9 yang Dicari Indonesia

ADVERTISEMENT

Dimas Drajad, Nomor 9 yang Dicari Indonesia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 07:30 WIB
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Bandung -

Dimas Drajad tampil menawan saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao. Ia menunjukkan sosok nomor sembilan yang sangat cocok dengan skema Shin Tae-yong.

Indonesia menumbangkan Curacao 3-2 atas Curacao pada laga ujicoba di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Tim tamu unggul dulu dari gol cepat Rangelo Janga di menit ke-7.

Tim Garuda merespon dengan baik usai bisa balik memimpin dari gol Marc Klok di menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto di menit ke-23. Namun, Curacao sempat menyetarakan dari gol Juninho Bacuna pada menit ke-25. Selepas Indonesia akhir bisa memastikan kemenangan berkat torehan dari Dimas Drajad di menit ke-53.

Dimas Drajad menunjukkan kilaunya di laga ini. Selain menjadi penentu kemenangan Indonesia, Penyerang Persikabo 1973 tersebut juga menorehkan assist untuk gol Klok.

Penampilan apik Dimas di laga ini semakin menunjukkan dirinya adalah sosok nomor sembilan yang tepat untuk skema pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat kesulitan menemukan sosok penyerang yang tepat untuk Tim Garuda.

Dimas hadir menawarkan solusi untuk pelatih asal Korea Selatan ini sejak dipanggil pada laga ujicoba menghadapi Bangladesh pada Juni lalu. Penampilan penyerang 25 tahun ini terus meningkat hingga mengemas gol debut pada saat Indonesia menang 7-0 atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dimas membuktikannya lagi di laga kontra Curacao. Tak hanya punya naluri gol yang cukup baik, ia juga pandai membuka ruang dan konsisten dalam melakukan pressing. Hal yang dituntut oleh Shin Tae-yong.

Dimas meletakkan kepentingan tim di atas segalanya dalam pertandingan. Ia menegaskan gol dan assistnya di laga kontra Curacao adalah bonus yang terpenting Timnas Indonesia meraih kemenangan.

"Pertama-tama saya mengucap alhamdulilah kita diberi kemenangan hari ini. Meski saya cetak gol dan assist itu bonus buat saya, yang penting timnas bisa menang hari ini. Semoga besok kita bisa menang lagi," ujar Dimas dalam konferensi pers seusai laga.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT