Ondrej Kudela di Ceko: Muhammad Ferrari Bisa Sukses di Eropa

ADVERTISEMENT

Ondrej Kudela di Ceko: Muhammad Ferrari Bisa Sukses di Eropa

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 17:05 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 Nguyen Van Truong (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Pertandingan berakhir  0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
Muhammad Ferrari dinilai Ondrej Kudela bisa bermain di Eropa. (Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela memuji habis Muhammad Ferrari di Ceko. Rekan setimnya itu disebut pemain muda berbakat dan layak main di Eropa.

Saat ini Kudela tengah berada di Ceko dan mendapatkan kesempatan untuk diwawancarai salah satu media lokal. Ia ditanya kesan-kesannya bermain di Indonesia.

Dalam satu momen, ia mengungkapkan bermain bersama seorang pemain muda yang luar biasa. Sosok itu mengarah ke Muhammad Ferrari, bek muda Persija yang sering menjadi rekannya di lini belakang.

"Saya sering sendirian di pertahanan, tetapi saya punya rekan pesepakbola muda yang hebat. Saya tidak ingin mengatakan ini pada awalnya, tetapi saya pasti tidak akan takut untuk membawanya ke Ceko. Seorang pemain muda, 20 tahun, mengingatkan saya pada David Zima. Dia dipanggil ke tim nasional untuk pertama kalinya," kata Kudela dalam wawancara yang tayang di Youtube VyridaFootball.

"Dia memiliki masa depan yang bagus, dia bisa tumbuh menjadi kepribadian yang baik. Berapa kali terjadi bahwa kami tinggal 3 pemain di belakang. Para penyerang tidak kembali. Mereka hanya menunggu kami untuk menendang bola ke depan mereka," ujarnya menambahkan.

Lalu Kudela ditanya apakah akan menawarkan Ferrari ke Slavia Praha. Kebetulan Kudela memang punya koneksi ke klub raksasa Ceko itu karena pernah bermain di sana sebelum gabung Persija.

Dengan tegas Kudy, sapaannya mengatakan bahwa ia tak akan ragu untuk membawanya ke Eropa jika memang ada tawaran untuk Ferrari. Disebutnya Ferrari punya kualitas yang mumpuni untuk bisa sukses di Eropa.

"Aku tahu apa yang kamu maksud. Tapi saya harus menjadi orang pertama yang menawarkan diri, bukan? Aku bercanda. Jika pelatih Slavia mau, dia pasti bisa menelepon dan saya bisa merekomendasikan pemain ini ke Eropa," ucap bek berusia 35 tahun.

"Tentu saja dia berbeda negara dan mentalitas, dia masih muda, tapi saya pikir dia memiliki semua prasyarat untuk sukses bermain sepakbola di Eropa bersama klub besar," ucapnya.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT