Dilepas Borneo FC, Milomir Seslija Jadi Korban Ke-7 di Liga 1

ADVERTISEMENT

Dilepas Borneo FC, Milomir Seslija Jadi Korban Ke-7 di Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 11:50 WIB
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija
Milomir Seslija dipecat Borneo FC. (Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)
Jakarta -

Kejutan dilakukan Borneo FC dengan melepas Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia menjadi korban ke-7 di kompetisi musim ini meski timnya tidak buruk-buruk amat.

Langkah tegas diambil Borneo meski mereka masih berada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara Liga 1. Penurunan performa diduga kuat menjadi alasan utama melepas Milomir Seslija.

Pesut Etam gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Kei Hirose Cs kalah 2-3 dari Borneo FC, lalu dua kali bermain imbang 2-2 melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023," kata COO Borneo Ponaryo Astaman, dalam keterangannya.

"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," ujarnya menambahkan.

Keputusan Borneo FC ini terbilang mengejutkan mengingat kiprah tim terbilang cukup baik. Apalagi Borneo sempat dibawa Milomir Seslija ke final Piala Presiden 2022, tapi kalah 0-1 dari Arema FC dalam format 2 leg.

Sebelum gagal tiga kali menang, Borneo sudah meraih enam kemenangan, dan baru kalah sekali. Untuk itu mereka masih bertahan di papan atas, tepatnya peringkat ke-5 dengan raihan 20 poin atau hanya terpaut 3 poin dengan Madura United di puncak klasemen.

"Terima kasih untuk Milo dan kami akan terus fight dalam mengejar target tim di musim ini," ucap Ponaryo.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT