Jadwal Laga Persib Vs Persija Maju, Main Sore Hari

ADVERTISEMENT

Jadwal Laga Persib Vs Persija Maju, Main Sore Hari

Bima Bagaskara - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 20:40 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
Jadwal Laga Persib Vs Persija Maju, Main Sore Hari (Foto: Bima Bagaskara)
Jakarta -

Duel tim besar yang mempertemukan Persib Bandung Vs Persija Jakarta pada pekan kesebelas Liga 1 musim ini dipastikan akan maju pada sore hari. Setelah sebelumnya, laga kedua tim tersebut semula dijadwalkan bermain pada hari Minggu (2/10/2022) malam, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pukul 20.00 WIB.

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Polda Jawa Barat, melalui Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, jadwal Persib vs Persija digeser dari malam ke sore hari. Namun ia tak menyebut jam berapa laga itu akan digelar nantinya.

"Iya jadi akan main sore hari," kata Tompo dalam keterangannya yang diterima detikJabar, Senin (26/9/2022).

Tompo mengungkapkan bahwa ada pertimbangan-pertimbangan yang diambil kepolisian untuk menggeser jadwal pertandingan itu. Salah satunya adalah faktor keamanan yang menjadi jadi pertimbangan utama.

Menurutnya, jika laga digelar sore hari, kepolisian bisa lebih mudah memantau pergerakan suporter yang hadir di Stadion GBLA nanti. Dengan begitu, kepolisian bisa bergerak cepat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau sore hari selain terlihat penonton, mudah terpantau juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar. Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi," ujarnya.

"Sehingga diputuskan secara bersama lebih bagus menggunakan waktu untuk pertandingan sore hari itu," ujarnya.

Diketahui, Persib Bandung kini berada di posisi ke-8 dalam papan klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari 10 kali berlaga. Menjelang laga tersebut, Maung Bandung sedang dalam performa yang cukup impresif setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dari tiga laga terakhirnya saat menghadapi Barito Putera (5-2), Arema FC (2-1), dan RANS Nusantara (2-1).

Tak hanya Persib Bandung, Persija Jakarta juga dalam performa terbaiknya dengan belum terkalahkan dari 9 laga terakhirnya di kompetisi Liga 1 musim ini. Membuat Macan Kemayoran berada di posisi ke-4 dalam klasemen dengan 21 poin dari 10 kali berlaga.

Artikel ini telah tayang di detikJabar dengan judul "Polda Jabar: Persib Vs Persija Digelar Sore".

(aff/cas)

ADVERTISEMENT