Timnas Indonesia Vs Curacao: 3 Pemain Diragukan Bela Garuda

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Vs Curacao: 3 Pemain Diragukan Bela Garuda

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 22:00 WIB
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). Tim Nasional Indonesia akan bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Jakarta -

Ada tiga pemain yang diragukan tampil membela Timnas Indonesia Vs Curacao. Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam sedang kurang fit.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Asnawi masih belum bisa bermain. Pemain Ansan Greeners itu juga absen saat Garuda jumpa Curacao pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Sementara Ricky dan Dimas juga menambah daftar pemain Timnas Indonesia yang tidak fit. Tidak dijelaskan lebih lanjut kondisi ketiga pemain yang menyebabkan mereka berpotensi absen.

"Para Pemain kondisinya baik kecuali Dimas dan Ricky engkelnya ada sedikit bermasalah, kalau Asnawi memang harus dilihat dulu gimana kondisi besok, tetapi rencananya besok dia nggak masuk skuad," kata Shin Tae-yong, Senin (26/9).

"Bisa saja tiga pemain itu absen, tapi masih akan memantau besok pagi seperti apa. Baru bisa ambil keputusan nanti," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Dimas memang nampak cedera seusai latihan Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022). Kakinya terlihat diperban dengan es.

Jika Dimas absen maka Shin Tae-yong harus memilih di antara tiga pemain depan lainnya. Ada Muhammad Ramadhan Sanantha, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Rafli.

"Kami harus memperbaiki juga masalah finishing, kami akan usaha memperbaiki. Namanya sepakbola kalau bisa diperbaiki dengan baik kami bisa menang lagi," tutur Shin Tae-yong.

"Tapi kan sepakbola tak semudah itu. Sepakbola setiap pertandingan selesai pasti ada saja PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki," ucapnya.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT