Bernardo Tavares: Semoga Lebih Banyak Pemain PSM Masuk Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Bernardo Tavares: Semoga Lebih Banyak Pemain PSM Masuk Timnas Indonesia

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 00:02 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares jelang melawan Persebaya Surabaya
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap ada lebih banyak pemainnya di timnas Indonesia, menyusul Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. (Foto: Ibnu Munsir/detikSulsel)
Makassar -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares gembira dengan penampilan dua pemainnya di laga kontra Curacao. Tavares berharap akan ada lebih banyak pemain PSM yang masuk timnas Indonesia.

Kedua pemain yang dimaksud, yakni Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. Mereka tampil menawan saat Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Timnas Curacao dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

"Saya bahagia untuk Yakob dan Sananta, mereka bisa masuk ke Timnas. Saya hanya berharap ada penambahan lagi pemain-pemain PSM (masuk skuad Timnas Indonesia) untuk ke depannya," kata pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, Minggu (25/9).

Bersama timnas senior, Yakob Sayuri dipercaya tampil sepanjang laga oleh pelatih Shin Tae-yong (STY). Pemain bernomor punggung 25 ini mencatatkan 2 tembakan mengarah ke gawang Curacao yang dikawal Tyric Bodak.

Sementara itu, Ramadhan Sananta yang juga dimainkan di menit ke-70 tampil cukup baik sebelum ditarik keluar pelatih STY 15 menit kemudian. Meski bermain singkat, pemain berusia 19 tahun ini tercatat melepaskan 1 tembakan tepat sasaran.

Selain itu, Bernardo Tavares berpendapat bahwa formasi yang dijalankan pelatih Timnas Indonesia sama dengan skema yang diterapkannya di PSM Makassar. Dengan skema 3-5-2 yang digunakan STY membuat Yakob tidak canggung dan terbiasa dengan skema tersebut.

"Namun kalian bisa lihat di pertandingan kemarin, apakah mereka memakai sistem 3 pertahanan atau 5 pertahanan. Yang jelas mereka mempunyai wing back. Dan kalian bisa lihat intensitas kerja dari wing back mereka yang sangat bagus," paparnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini berharap, Timnas Indonesia mampu mengamankan kemenangan di laga kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9), guna mendongkrak posisi tim Garuda di rangking FIFA.

"Selamat bertanding kepada Timnas, saya kira Timnas Indonesia perlu mendapatkan satu kemenangan lagi melawan Curacao untuk memperbaiki ranking peringkat Indonesia di FIFA," tegasnya

Artikel ini telah tayang di detikSulsel dengan judul "Bernardo Tavares Harap Pemain PSM Lain Susul Yakob-Sananta Gabung Timnas".



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

ADVERTISEMENT