Yakob Sayuri Hadirkan Opsi di Sisi Kanan Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Yakob Sayuri Hadirkan Opsi di Sisi Kanan Timnas Indonesia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 11:00 WIB
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dipanggil Timnas Indonesia
Yakob Sayuri hadirkan opsi lain di sisi kanan Indonesia (Foto: Dok. PSM Makassar)
Bandung -

Yakob Sayuri menghadirkan opsi di sisi kanan Indonesia selain Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong memuji kemampuannya dalam menyerang kala menang melawan Curacao.

Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Curacao pada laga ujicoba di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Indonesia tertinggal lebih dulu melalui gol Rangelo Janga di menit ke-7.

Tuan rumah merespon dengan baik usai balik memimpin lewat gol Marc Klok di menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto di menit ke-23. Namun, Curacao bisa menyamakan kedudukan usai Juninho Bacuno membobol gawang Nadeo Argawinata di menit ke-24.

Babak pertama berakhir 2-2. Selepas jeda, Indonesia memastikan kemenangan berkat torehan dari Dimas Drajad di menit ke-53.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong tak memainkan Asnawi Mangkualam yang belum sepenuhnya fit. Sebagai gantinya, ia memasang Yakob Sayuri di sisi kanan.

Ini merupakan kali pertama Yakob kembali mengenakan seragam merah putih sejak debut dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Yakob menjawab kepercayaan Shin Tae-yong di laga kontra Curacao dengan cukup baik.

Tampil penuh selama 90 menit, Yakob kerap kali berhasil menusuk ke lini pertahanan Curacao dengan kecepatannya.

Pelatih Shin Tae-yong memuji kemampuan Yakob dalam menyerang. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan masih menyoroti sisi bertahan dari pemain PSM Makassar tersebut.

Pasalnya, ia menilai para pemain Indonesia belum memuaskannya dalam hal organisasi bertahan. Shin Tae-yong berharap Yakob bisa terus berkembang lebih baik lagi.

"Memang Yakob bukan pertama kali saya pilih, sebelumnya tahun 2021 ikut turnamen di Dubai. Kondisinya baik saat ini, untuk penyerangan baik, tapi masalahnya dalam bertahan. Semua yang bermain sebagai defense sama kurang baiknya dalam organisasi. Saya berharap Yakob tampil lebih baik lagi," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Hadirnya Yakob ini memberikan opsi lain di sisi kanan Indonesia selain Asnawi. Sebelumnya sulit mencari pelapis untuk pemain Ansan Greeners tersebut. Shin Tae-yong bahkan beberapa kali harus menggeser Rachmat Irianto ke sisi kanan kala Asnawi tidak fit.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT