Shin Tae-yong Baru Tahu PSSI Mau Tawari Perpanjangan Kontrak

ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Baru Tahu PSSI Mau Tawari Perpanjangan Kontrak

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 17:05 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong belum bahas kontrak dengan PSSI. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata belum mengetahui rencana PSSI mau memperpanjang kontraknya. Ia juga belum mau menanggapi hal itu.

Wacana perpanjangan kontrak Shin Tae-yong diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap cocok menangani Timnas Indonesia.

Pemicunya, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao 3-2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Menilik secara ranking FIFA, sang tamu berada jauh di atas skuad Garuda.

Tapi Shin Tae-yong mengaku belum pernah mendengar perpanjangan kontrak dari PSSI. Ia enggan memikirkan hal itu, lagi pula kontraknya masih tersisa sampai akhir tahun depan.

"Jujur tidak pernah ada koordinasi terkait perpanjangan kontrak dengan PSSI. Soalnya masih lama, karena masih ada sisa sampai Desember 2023. Sekarang belum tahapnya berbicara tentang itu," kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Senin (26/9).

"Jika ada persetujuan dari Ketum dan percaya dengan saya, maka saya akan berterimakasih. Ini belum tahapnya untuk bicarakan tentang perpnjangan karna masih 1 thn lagi sisa," ujarnya.

Shin Tae-yong diumumkan PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019. Saat itu ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang berarti hingga Desember 2023.

Awalnya PSSI menunjuk Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Tapi Shin Tae-yong ternyata juga menangani timnas senior.

Pelatih asal Korea juga enggan berandai-andai jika memang benar diperpanjang. Ia juga belum bisa menjawab potensi untuk tetap menangani berbagai kelompok usia Timnas Indonesia nantinya.

"Sekarang saya fokus ke Piala AFF (2022) dan Piala Dunia U-20, Piala Asia, jadi belum terpikirkan soal itu. Ketika selesai semua turnamen itu," ucap eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu.

"Mungkin kalau ada kesepakatan dan diakui sebagai pelatih baik di Indonesia, mungkin akan dipertimbangkan," kata Shin Tae-yong.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT