Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Baru Kalah Sekali di Tahun 2022

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Baru Kalah Sekali di Tahun 2022

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 13:40 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyapa penonton usai pertandingan Timnas Indonesia melawan  Tim Nasional Curacao Juninho Gracielo (kiri) pada Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang atas Curacao  dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
TImnas Indonesia baru sekali kalah tahun ini bersama Shin Tae-yong. (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Jakarta -

Timnas Indonesia meraih hasil yang cukup bagus bersama Shin Tae-yong sejauh ini tahun 2022. Skuad Garuda baru sekali menelan kekalahan.

Sebanyak delapan pertandingan dijalani Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. Hasilnya, ada lima kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kekalahan yang ditelan.

Kemenangan dapat Indonesia saat melawan Timor Leste (2 kali), Kuwait, Nepal, dan Curacao. Sementara hasil imbang diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand dan Bangladesh.

Satu-satunya kekalahan Indonesia sejauh ini didapat saat melawan Yordania. Dalam kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia kalah tipis 0-1.

Sejauh ini, Indonesia mampu membukukan sebanyak 21 gol. Lini belakang tampil cukup solid dengan catatan tiga clean sheet dan kebobolan sebanyak tujuh gol.

Ricky Kambuaya menjadi pemain Indonesia terproduktif dengan catatan tiga gol. Dia membobol gawang Thailand dan Timor Leste (2 gol). Setelah itu, Marc Klok, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad menyumbangkan dua gol untuk Indonesia.

Indonesia akan menjalani pertandingan kesembilan bersama Shin Tae-yong, Selasa (27/9/2022) malam nanti. Timnas Curacao kembali menjadi lawan tim Merah-Putih lagi. Pada pertandingan pertama, Indonesia menang 3-2 atas Curacao.

Performa bagus Indonesia bersama Shin Tae-yong juga sudah membuahkan tiket ke Piala Asia 2023. Indonesia sedang berupaya untuk menjadi tuan rumah ajang itu tahun depan.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT