Kemesraan Pentolan The Jakmania dan Viking di Laga Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Kemesraan Pentolan The Jakmania dan Viking di Laga Timnas Indonesia

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 04:00 WIB
Cakep! Timnas Menang Lagi Atas Curacao
Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dan ditonton langsung oleh pentolan The Jakmania dan Viking. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ferry Indrasjarief dan Herru Joko duduk bersebelahan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Keduanya asyik menonton Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 2-1.

Bung Ferry adalah mantan Ketua The Jakmania, yang posisinya sudah diserahkan kepada Diky Soemarno. Herru Joko saat ini disebut sebagai Raja Viking, yang pada awal tahun ini menyerahkan mandat tugas organisasi dijalankan oleh Yoedi Baduy selaku Perdana Menteri Viking.

Kemesraan dua pentolan dari suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung ini ramai muncul di media sosial. Tak sedikit yang merespons dengan positif.

Penampakan kedua orang pesohor dari The Jak dan Persib ini diharapkan bisa menjadi pemanis jelang laga Persib vs Persija. Keduanya akan saling bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Minggu (2/10).

Terkait pertandingan, Indonesia sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Dimas Drajad berada di posisi bagus dengan membobol gawang Curacao, yang memanfaatkan bola rebound.

Anak asuh Shin Tae-yong mampu memimpin 1-0 di babak pertama, namun kecolongan pada awal paruh kedua. Jeremy Antonisse membobol gawang Syahrul Trisnal pada menit ke-47 usai menerima umpan terobosan dari Juninho Bacuna ke kotak penalti.

Dendy Sulistyawan, yang masuk di menit ke-66 menggantikan Egy Maulana Vikri, menjadi penentu kemenangan Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu sukses merobek gawang Curacao pada menit ke-87.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT