Bali United Vs Persikabo 1973: Serdadu Tridatu Tumbang

ADVERTISEMENT

Bali United Vs Persikabo 1973: Serdadu Tridatu Tumbang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 22:44 WIB
Pesepak bola Bali United Novri Setiawan (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persikabo 1973 Syahrul Lasinari (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz
Bali United tumbang 1-2 dari Persiita Tengra ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/
Gianyar -

Bali United menelan hasil mengecewakan saat menjamu Persikabo 1973. Sempat unggul, Serdadu Tridatu akhirnya tumbang dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (30/9/2022) malam WITA, Bali United yang tampil tanpa lima pemain utamanya dominan atas Persikabo.

Beberapa peluang didapat oleh Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Befolo Privat, dan Novri Setiawan, tapi belum bisa membuahkan gol untuk Bali United.

Syahrul Trisna di bawah mistar Persikabo bermain cemerlang dan mematahkan sejumlah peluang Bali United.

Gelombang serangan Bali United membuahkan hasil pada menit ke-25 saat Leonard Tupamahu mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari free kick di sisi kiri, bola mengarah ke kotak penalti dan membuat kemelut di depan gawang. Leonard dengan cepat menyambarnya jadi gol.

Setelah itu Bali United coba menambah gol, tapi masih kesulitan dan babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Masuk di babak kedua, Persikabo mengambil inisiatif serangan dan mampu menyamakan skor di menit ke-48.

Tomoki Wada membobol jala Nadeo Argawinata setelah menerima umpan Dimas Drajad.

Persikabo malah berbalik unggul 2-1 di menit ke-60. Kini giliran Dimas Drajad yang mencatatkan namanya di papan skor saat menyontek umpan matang Wada.

Bali United yang berupaya mengejar ketertinggalan tidak mampu memaksimalkan peluang jadi gol. Padahal mereka punya enam attempts on target berbanding dua milik Persikabo.

Sampai pertandingan berakhir, Bali United tetap kalah 1-2 dari Tira Persikabo. Kekalahan kedua beruntun Bali United ini membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen Liga 1 2022 dengan 21 poin dari 11 laga.

Persikabo naik ke posisi ketujuh klasemen Liga Indonesia dengan 19 poin dari 11 pertandingan.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT