Kepolisian Kawal Persija, Juga Antisipasi Jakmania ke Markas Persib

ADVERTISEMENT

Kepolisian Kawal Persija, Juga Antisipasi Jakmania ke Markas Persib

Wisma Putra - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 14:40 WIB
Pemain Persib Marc Klok saat menghadapi pemain Persija Marco Motta.
Salah satu duel Persib vs Persija di Liga 1. Foto: Istimewa/PT LIB
Jakarta -

Skuad Persija Jakarta bakal mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian ketika bertamu ke markas Persib Bandung di partai Liga 1 akhir pekan ini.

Hal itu tidak lepas dari potensi tensi tinggi, dan melibatkan suporter, yang biasanya mengiringi duel di antara kedua klub dengan rivalitas sengit tersebut.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dihubungi wartawan, Jumat (30/9/2022).

Sebagaimana diwartakan detikJabar, pihak kepolisian juga sudah siap melakukan pengamanan terhadap Bobotoh Persib yang akan menyaksikan pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari Minggu 2 Oktober 2022.

"Menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion, itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (The Jakmania) tidak boleh masuk ke dalam," tuturnya.

Ditambahkan lebih lanjut, andaikata ada pendukung Persija yang nekat datang ke GBLA markas Persib, petugas kepolisian bakal langsung memutar balik penonton tersebut.

"Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi. Misalnya dia bawa atribut-atribut Persija," ucapnya.

(krs/bay)