ADVERTISEMENT

Dimas Drajad Menawan: Kemarin Curacao, Kini Bali United Dilibas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 15:00 WIB
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad (kiri) berebut bola dengan  pesepak bola Borneo FC Samarinda Agung Prasetyo (kanan) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022).    Persikabo 1973 menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.
Dimas Drajad (kiri). (Foto: YULIUS SATRIA WIJAYA/ANTARA FOTO)
Gianyar -

Dimas Drajad membawa Persikabo 1973 menang atas Bali United 2-1. Setelah Timnas Curacao, kini Serdadu Tridatu dilibas striker berusia 25 tahun tersebut.

Persikabo menang comeback atas tuan rumah Bali United pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022). Laskar Padjadjaran sempat tertinggal 0-1 karena gawangnya dibobol Leonard Tupamahu pada menit ke-25.

Persikabo kemudian berhasil bangkit di babak kedua, lewat gol penyeimbang yang dicetak Tomoki Wada pada menit ke-48. Dimas Drajad yang menyumbang assist, dengan striker Timnas Indonesia itu bisa memindahkan bola ke depan gawang yang disambar Tomoki Wada menjadi gol.

Tim tamu lantas membuat kejutan dengan membalikan keadaan 12 menit kemudian. Kali ini Dimas Drajad sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor, untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persikabo atas Bali United.

Gantian memanfaatkan assist Tomoki Wada, Dimas Drajad melakukan aksi 1-2 di kotak penalti, kemudian mengecoh Ricky Fajrin, dan diselesaikan dengan melepaskan tendangan yang berbuah gol.

Tambahan satu gol dan satu assist membuat Dimas Drajad melanjutkan performa apiknya. Sebelumnya, ia juga bersinar bersama Timnas Indonesia dalam dua laga FIFA Matchday Vs Timnas Curacao pada 24 dan 27 September.

Eks pemain PSMS Medan itu menyumbang masing-masing satu gol dalam dua laga melawan Timnas Curacao. Setelah kembali ke klub, pemain kelahiran 1997 berhasil melanjutkan performa apiknya. Total, Dimas Drajad kini sudah menyumbang 5 gol dan 2 assist dari 10 penampilannya bersama Persikabo 1973.

Keganasan Dimas Drajad di depan gawang membuat Bali United gagal merebut puncak klasemen sementara Liga 1. Tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco turun ke peringkat ke-5 dengan raihan 21 poin.

Sementara Persikabo tetap di posisi ke-7 dengan mengumpulkan 19 angka. Kini, mereka hanya terpaut empat poin dengan Madura United di puncak klasemen, yang memimpin dengan 23 poin.

"Melawan klub besar seperti Bali United dengan mayoritas pemain level 1, saya pikir kami harus berjuang dengan semangat bermain tinggi walaupun kami sempat tertinggal 0-1 di babak pertama," kata Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman saat memberi keterangan seusai laga.

"Setelah konsolidasi, di awal babak kedua langsung bisa membalas dan kemudian unggul. Kemenangan ini patut disyukuri karena berkat kerja keras semua pemain yang terlibat," pelatih Persikabo 1973 itu menambahkan.

(yna/rin)

ADVERTISEMENT