PT LIB Bersikeras Arema FC Vs Persebaya Main Malam, Ini Penjelasan PSSI

ADVERTISEMENT

PT LIB Bersikeras Arema FC Vs Persebaya Main Malam, Ini Penjelasan PSSI

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 14:10 WIB
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi (tengah) didampingi Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita (kiri) dan dokter timnas Indonesia Syarif Alwi Maurapey (kiri) memberikan keterangan pers di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2022), terkait tragedi Kanjuruhan.
PSSI, lewat Sekjen PSSI, Yunus Nisi, mengungkap alasan Arema FC vs Persebaya tetap bermain malam. (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta -

PSSI menjelaskan keputusan PT Liga Indonesia Baru tetap menggelar Arema FC vs Persebaya Surabaya tetap digelar malam hari. PSSI menyebut sudah ada kesepakatan dan kesepahaman stakeholder sepakbola.

Arema FC vs Persebaya berakhir tragis. Dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022), ada sebanyak 129 korban jiwa yang disebut oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kerusuhan terjadi menyusul kekalahan Singo Edan dari Bajul Ijo. Laga itu selesai dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

Sebelumnya, pihak Kepolisian sudah meminta jam kickoff dimajukan dari pukul 20.00 WIB menjadi pukul 15.30 WIB. Tapi, permintaan lewat surat itu ditolak oleh PT LIB.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan mengenai pemilihan jam kickoff itu.

"Tentu dengan peristiwa ini, kejadian di malam hari, beberapa saran pendapat mempercepat atau tidak dilangsukna di larut malam, ini akan jadi petimbangan yang baik oleh federasi dan PT LIB," kata Yunus dalam jumpa pewarta, Minggu (2/10/2022).

"Ini jadi kesepahaman dan kesepakatan bersama bersama stakeholder pssi, PT LIB, sponsor, klub, panpel, bahwa pelaksanaan itu telah diatur dalam jadwal yang sudah di share."

"Walau demikian telah terjadi beberapa hal yang tidak baik untuk kondisi Liga 1 khususnya aspek keamanan ini jadi pertimbangan bagi PSSI dan PT LIB untuk mengakomodir untuk penjadwalan di malam hari," kata dia menambahkan.



Simak Video "Panpel Arema FC Dihukum Tak Boleh Berkiprah di Sepakbola Seumur Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT