Bintang PSG Sedih Lihat Foto-foto Memilukan di Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Bintang PSG Sedih Lihat Foto-foto Memilukan di Kanjuruhan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 23:45 WIB
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.
Fans Arema menggotong seorang penonton saat Tragedi Kanjuruhan. (Foto: ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Malang -

Achraf Hakimi turut berduka atas Tragedi Kanjuruhan. Bintang Paris Saint-Germain itu mengaku sedih melihat foto-foto insiden memilukan tersebut.

Sepakbola Indonesia berduka. 125 orang terkonfirmasi meninggal dunia dalam insiden yang terjadi pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Bentrokan terjadi setelah laga yang berakhir dengan kekalahan Arema 2-3 dari Persebaya. Suporter yang kecewa memasuki lapangan dan terlibat bentrokan dengan aparat keamanan.

Petugas keamanan melemparkan gas air mata ke arah tribun yang membuat penggemar panik. Massa berusaha keluar demi menghindari asap, tapi tertahan di dalam stadion dan berujung jatuhnya korban jiwa.

Insiden di Stadion Kanjuruhan mengundang simpati insan sepakbola internasional. Salah satu yang ikut berbelasungkawa adalah Achraf Hakimi.

Penggawa Timnas Maroko itu mengirim pesan doa dan ucapan duka buat para korban Tragedi Kanjuruhan. Hakimi sedih lantaran ratusan korban jiwa melayang di era sepakbola modern.

"Baru saja melihat gambar-gambar dari Indonesia, untuk melihat hal ini masih terjadi di sepakbola terlalu menyedihkan. Hati saya bersama kalian semua," cuit Hakimi di Twitter.

Achraf Hakimi bukan satu-satunya bintang Paris Saint-Germain yang berduka atas Tragedi Kanjuruhan. Sebelumnya ada Sergio Ramos yang mengirim pesan serupa untuk para korban.

"Menyayat hati. Kami bersama para korban dan keluarga mereka," ucap Ramos disertai emoji bendera merah putih Indonesia.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT