Jadwal Timnas Indonesia U-17 Vs Guam

ADVERTISEMENT

Jadwal Timnas Indonesia U-17 Vs Guam

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 14:43 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas sepak bola U-17 melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022). Latihan tersebut sebagai persiapan dalam kualifikasi Piala Asia AFC U-17 grup B yang dilaksanakan dari tanggal 3-9 Oktober 2022. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jakarta -

Timnas Indonesia U-17 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga pertama melawan Guam dimulai pada malam ini.

Indonesia vs Guam berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (3/10/2022) malam WIB. Kedua tim ada di Grup B bersama Uni Emirat Arab, Palestina, dan Malaysia.

Bagi Guam, ini adalah laga keduanya setelah pada pertandingan pertama disikat Uni Emirat Arab 9-0. Pertandingan lainnya ada Malaysia menghajar Palestina dengan skor 4-0.

Indonesia butuh kemenangan besar atas Guam untuk bisa bersaing menjadi juara grup dan meraih tiket langsung ke Piala Asia U-17 2023. Nantinya, cuma juara grup yang berhak lolos langsung dan runner-up Grup harus bersaing dalam klasemen khusus.

Anak asuh Bima Sakti memiliki motivasi tinggi untuk bisa menuntaskan fase kualifikasi dengan baik. Garuda Asia ini mau mengikuti jejak Timnas Indonesia U-20 dan senior melangkah ke Piala Asia.

"Saya pikir itu menjadi motivasi buat tim kami. Kemarin kami mengajak mereka menonton FIFA Matchday (Timnas Indonesia Vs Curacao). Pemain bisa melihat bagaimana atmosfer lapangan dan kebetulan kami akan main di Pakansari," kata Bima Sakti akhir pekan lalu.

"Para pemain akan bisa memiliki cita-cita mereka untuk ke depan bermain di timnas senior. Saya melihat mereka sangat antusias dan senang melihat pertandingan itu dan saya pikir menjadi motivasi ingin seperti senior-senior maupun U-20," ujarnya menambahkan.

Muhammad Iqbal Gwijangge nantinya tak bisa dapat dukungan suporter secara langsung. PSSI sudah menegaskan pertandingan tanpa penonton demi bersimpati atas kejadian duka di Stadion Kanjuruhan.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Indonesia vs Guam
Stadion Pakansari
3 Oktober 2022
Pukul 20.00 WIB



Simak Video "Surat Perpisahan Luis Enrique setelah Mundur dari Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT