Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Kalah Dramatis dari Jepang

ADVERTISEMENT

Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Kalah Dramatis dari Jepang

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 20:18 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Timnas futsal Indonesia gagal ke semifinal Piala Asia 2022. Tim Merah-Putih ditumbangkan Jepang dengan skor 2-3.

Laga perempatfinal Indonesia vs Jepang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Indonesia mampu mencuri keunggulan 1-0 lebih dulu saat babak kedua baru berjalan dalam hitungan detik. Serangan balik yang cepat diakhiri dengan baik oleh Samuel Eko.

Jepang menggila setelah kebobolan dan membuat Indonesia terpaksa lebih banyak bertahan. Pertahanan anak asuh Mohammad Hashemzadeh pun runtuh juga oleh Sora Kanazawa saat laga tersisa delapan menit.

Gol tersebut membuat Jepang seperti berada di atas angin dan Indonesia tertekan. Jepang dalam waktu singkat mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol Soma Mizutani.

Tertinggal 2-1, timnas Indonesia memutuskan melakukan skema permainan power play. Namun sayang taktik ini menjadi bumerang bagi skuat Garuda.

Melalui skema serangan balik, Higor Pires melihat posisi kiper Indonesia yang terlalu maju. Dia melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Jepang.

Meski dalam posisi tertinggal dua gol, Indonesia tidak menyerah. Kurang dari 1 menit sebelum babak kedua berakhir, Timnas Indonesia berhasil memperkecil kedudukan setelah Dewa Rizky Amanda sukses menceploskan bola dari umpan sepak pojok.

Pendukung Indonesia sempat bersorak gembira setelah tembakan Rio Pangestu berhasil masuk ke gawang Jepang. Namun, sayang gol itu tidak disahkan karena tepat sebelum Rio mencetak gol, waktu sudah habis, jadi Indonesia kalah 2-3 dari Jepang.



Simak Video "Surat Perpisahan Luis Enrique setelah Mundur dari Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT