Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-17: Tetaplah Sportif

ADVERTISEMENT

Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-17: Tetaplah Sportif

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 08:00 WIB
Timnas Indonesia U-17
Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengingatkan anak asuhnya untuk terus jaga sportivitas. Dia juga membahas soal meminimalisir kesalahan.

Indonesia merebut kemenangan keduanya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, saat melawan Uni Emirat Arab. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022), pasukan Bima Sakti menang 3-2.

Di babak pertama, laga berjalan ketat. Indonesia sempat memimpin 2-0 lewat gol Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra, namun dibalas Waleed Mallalla dan Ghaith Abdalla.

Gol kemenangan Indonesia lahir di babak kedua. Arkhan Kaka membawa Indonesia kembali memimpin menjadi 3-2, yang tak bisa dibalas UEA sampai laga tuntas.

"Saya selalu ajarkan ke pemain apapun situasinya kalau ada pemain cedera, buang bola, meskipun kami punya kesempatan untuk mencetak gol. Itu yang selalu saya sampaikan kepada pemain," kata Bima Sakti selepas laga.

"Saya mengajarkan mereka, agar bermain sportif, menang dengan sportif dan semoga menjadi bekal untuk mereka. Kemenangan memang hal yang utama, tapi caranya harus sportif," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin Grup B dengan enam poin. Uni Emirat Arab juga memiliki poin sama dengan Indonesia, namun kalah selisih gol.

Indonesia masih punya dua pertandingan lagi. Laga ketiga Indonesia melawan Malaysia, Jumat (7/10/2022) malam WIB, dan Palestina harus dihadapi pada Minggu (9/10).



Simak Video "Astrobiolog Sebut Gas Tertawa Bisa Jadi Tanda Kehidupan di Exoplanet"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT