Menpora Dorong Prestasi dan Fair Play di Sepakbola

ADVERTISEMENT

Menpora Dorong Prestasi dan Fair Play di Sepakbola

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 22:17 WIB
Zainudin Amali
Foto: dok. Media Cup
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali menekankan pentingnya prestasi dan fair play dalam sepakbola.

Hal tersebut dia sampaikan dalam ajang pembukaan Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2022. Diikuti 16 media nasional yang sehari-hari mempunyai tim peliput olahraga.

Aice Group bersama Menpora, PSSI, dan PSSI Pers menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fairplay. Semangat kompetisi dalam sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragawanan dalam pertandingan.

"Media Cup ini menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis sampai penerapan sports-science. Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana," jelas Menpora Zainudin Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong, menjelaskan partisipasi aktif Aice di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif. Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice mochi es krim dan juga es krim dengan kandungan vitamin lainnya.

Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga nasional. Seperti terlibat dalam even-even olahraga baik tingkat nasional maupun internasional misalnya bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, yakni Festival Olahraga Usia Dini, Festival Olahraga Tradisional serta Hari Olahraga Nasional 2022, di event internasional Aice adalah officiales krim FIFA World Cup Qatar 2022.

"Tragedi Kanjuruhan Malang membuka mata semua bahwa fair play di dalam semangat olahraga harus kita junjung tinggi bersama. Dunia sepakat bahwa kualitas olahraga juga menjadi simbol dari kualitas kemanusiaan kita. Karenanya kami yakin turnamen Media Cup ini akan mampu bukan hanya menghasilkan kualitas dan prestasi yang tinggi saja. Semua sahabatku, para wartawan tentu akan menjaga semangat fairplay dalam menggapai prestasi di Media Cup 2022 ini," jelas Sylvana.

Aice mengakui akan adanya kebutuhan pengelolaan dan konsolidasi lintas pemangku kepentingan dalam mencapai targetan olahraga. Menurutnya, Media Cup 2022 menjadi contoh yang efektif tentang bagaimana kolaborasi multi-stakeholderantar berbagai elemen mulai Kemenpora, swasta hingga media massa menjadi helix pendorong konsolidasi kekuatan olahraga Indonesia.

"Olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerja sama. Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan," pungkas Sylvana.





Simak Video "Liga 2 Dihentikan, Menpora Akan Tanya PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT