Indonesia Vs Palestina: 3 Syarat Garuda Muda Lolos ke Piala Asia U-17

ADVERTISEMENT

Indonesia Vs Palestina: 3 Syarat Garuda Muda Lolos ke Piala Asia U-17

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 16:08 WIB
Timnas Indonesia U-17 pesta gol melawan Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17. Garuda Asia menang telak dengan skor 14-0.
Indonesia Vs Palestina: 3 Syarat Garuda Muda Lolos ke Piala Asia U-17 (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-17 bisa memastikan lolos ke Piala Asia U-17 2023 malam ini, Jumat (7/10/2022). Tapi setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi.

Saat ini Timnas U-17 memimpin klasemen Grup B dengan raihan 6 poin hasil dua kali menang dari dua laga. Di tempat kedua ada Uni Emirat Arab (UEA) dengan poin yang sama, tapi sudah tiga kali bermain.

Pada pertandingan ketiga, Timnas U-17 akan menghadapi Palestina, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10). Jika Garuda Muda menang atas Palestina, maka tim asuhan Bima Sakti akan lolos.

Tapi setidaknya ada dua syarat lain yang mesti terjadi yakni UEA menang atas Malaysia pada laga lain atau tak ada yang menang di antara kedua tim itu.

Jika Malaysia kalah, maka Timnas U-17 dan UEA akan berturut-turut menempati puncak dan posisi kedua klasemen. Sebab Timnas U-17 unggul head-to-head atas UEA karena sudah mengalahkan mereka 3-2 pada matchday kedua.

Sudah begitu, UEA juga tak bisa menambah poin lagi karena sudah memainkan empat laga mereka di fase grup. Sementara Timnas U-17 masih bisa menambah poin lagi karena akan jumpa Malaysia pada laga terakhir.

Lalu pesaing lainnya adalah Malaysia yang masih mungkin menjadi pemuncak klasemen. Tapi hal itu tak akan terjadi andai kalah melawan UEA. Karena itu, Timnas U-17 dipastikan lolos ke Piala Asia U-17 jika menang melawan Palestina, plus di laga lainnya UEA menang atas Malaysia.

Syarat Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia U-17 2023:

1. Timnas Indonesia menang atas Palestina
2. Malaysia dikalahkan UEA
3. Malaysia Vs UEA berakhir imbang.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT