Timnas U-17 Vs Palestina: Garuda Asia Jangan Bergantung ke Tim Lain!

ADVERTISEMENT

Timnas U-17 Vs Palestina: Garuda Asia Jangan Bergantung ke Tim Lain!

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 13:42 WIB
Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Timnas U-17 Vs Palestina: Garuda Asia Jangan Bergantung ke Tim Lain! (Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Palestina pada laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti minta timnya maksimal, jangan bergantung ke tim lain.

Laga ketiga kualifikasi akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022). Jika meraih kemenangan, Timnas U-17 akan mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup B.

Untuk itu, Bima Sakti berharap timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga nanti. Apalagi Palestina terhitung bukan unggulan karena sudah dua kali kalah dalam dua laga.

"Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan," kata Bima Sakti, kepada wartawan.

Palestina kalah 0-4 dari Malaysia pada laga pertama. Kemudian kalah lagi dengan skor 3-4 saat berjumpa Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua.

Meski begitu, Bima Sakti menyerukan kalau Palestina jangan dianggap remeh. Setidaknya ia punya catatan-catatan soal kelebihan Palestina.

"Kami sempat mengambil video (permainan Palestina). Mereka tim yang bagus, mereka punya tim merata. Mereka juga bisa mempersulit UEA," ujar Bima Sakti.

"Palestina tim yang bagus, postur pemain mereka tinggi-tinggi. Jadi koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi," ucapnya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT