Bima Sakti: Timnas Indonesia U-17 Kurang Memuaskan

ADVERTISEMENT

Bima Sakti: Timnas Indonesia U-17 Kurang Memuaskan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 08 Okt 2022 01:00 WIB
Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Timnas Indonesia u-17 di laga melawan Palestina. (Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta -

Kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-17 atas Palestina belum membuat Bima Sakti puas. Ia meminta pemainnya untuk lebih fokus melawan Malaysia pada laga terakhir.

Timnas Indonesia U-17 harus susah payah mengalahkan Palestina pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022). Banyak peluang yang disia-siakan Garuda Asia.

Gol pertama pun tercipta dari bunuh diri pemain Palestina Ibrahim Al-Fuqaha yang salah mengantisipasi umpan silang pada menit ke-17. Indonesia kemudian cuma bisa menambah sebiji gol pada babak kedua lewat Habil Akbar.

Sebelum jumpa Indonesia, Palestina menjadi lumbung gol dalam dua laga pertama. Palestina selalu kebobolan empat gol dengan hasil kekalahan 0-4 dari Malaysia dan kalah 3-4 dari Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia justru cukup produktif dalam dua laga pertama dengan catatan kemenangan 14-0 atas Guam dan mengalahkan UEA 3-2. Tapi melawan Palestina malah cuma bisa bikin dua gol, yang satu di antaranya adalah gol bunuh diri lawan.

"Ucapan syukur Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan ini. Memang permainan agak menurun pada pertandingan ini. Memang dari kemarin sampai tadi tanda-tanda sudah kelihatan, performa sedikit menurun," kata Bima Sakti, saat memberikan keterangan seusai laga.

Kemenangan 2-0 atas Palestina memang mempertahankan posisi Indonesia di puncak klasemen Grup B. Tapi belum ada jaminan untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena Malaysia di laga lainnya berhasil mengalahkan UEA 3-2.

Malaysia kini naik ke posisi kedua dengan raihan 7 poin atau selisih 2 poin dari Indonesia yang mengoleksi 9 angka. Itu berarti penentuan juara grup akan ditentukan pada matchday terakhir saat Indonesia jumpa Malaysia, Minggu (9/10).

"Banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki saat melawan Malaysia nanti. Yang penting bisa menang dan kami fokus untuk pertandingan melawan Malaysia," ujar Bima Sakti.

Indonesia cukup meraih hasil imbang melawan Malaysia untuk tetap berada di puncak klasemen. Jika itu berhasil didapatkan maka Indonesia akan mengakhiri kualifikasi di puncak dan melaju ke babak utama Piala Asia U-17.



Simak Video "Jerman Tersingkir, Hansi Flick: Kesalahan Kalah Lawan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT