Timnas U-17 Diminta Tanggapi Positif Serangan Netizen

ADVERTISEMENT

Timnas U-17 Diminta Tanggapi Positif Serangan Netizen

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 10 Okt 2022 19:20 WIB
Indonesia takluk 1-5 dari Malaysia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan ini membuat kans lolos ke putaran final menjadi amat kecil.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kegagalan Timnas Indonesia U-17 ke putaran final Piala Asia membuat pemain diserang netizen. Pelatih Bima Sakti meminta skuad menanggapinya dengan positif.

Indonesia dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sebab, Garuda Asia kalah bersaing di kualifikasi.

Pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia dihajar Malaysia 1-5. Kekalahan itu membuat Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk harus puas menjadi runner up Grup B dengan 9 poin, tertinggal satu poin dari Malaysia.

Di posisi runner up terbaik, Timnas Indonesia U-17 juga kalah bersaing dengan negara lain. Alhasil, Timnas U-17 harus gigit jari gagal ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Masyarakat, yang kecewa, kemudian melampiaskan kekesalannya di media sosial. Kritikan dialamatkan kepada pemain.

Bima Sakti kemudian angkat bicara soal serangan netizen itu. Ia meminta pemain menanggapinya dengan positif.

"Medsos? Saya pikir wajar ya, kami sampaikan ke pemain semua tanggapi dengan positif, karena mereka harapan untuk sepakbola Indonesia kedepan untuk berprestasi, jadi saya harap mereka tidak berpengaruh," katanya singkat.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT