Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah Jadi 133 Orang

ADVERTISEMENT

Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah Jadi 133 Orang

muhammad aminudin - Sepakbola
Selasa, 18 Okt 2022 14:27 WIB
Suporter Arema FC  (Aremania) menabur bunga di Patung Singa Stadion Kanjuruhan, Malang, jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Sejumlah suporter Arema menabur bunga di Stadion Kanjuruhan sebagai bentuk duka cita atas jatuhnya korban dalam kerusuhan yang terjadi di stadion itu. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.
Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU
Malang -

Korban tewas Tragedi Kanjuruhan bertambah jadi 133 orang. Adalah Andi Setiawan, yang kritis dan hembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA).

Berdasar informasi yang diterima detikJatim, korban terbaru yang meninggal atas nama Andi Setiawan. Andi merupakan warga Kampung Baru, Malang. Dia dirawat intensif di rumah sakit selama dua pekan. Kondisinya kritis dan terus memburuk.

Humas RS dr Syaiful Anwar, Donny Iryan Vebry Prasetyo membenarkan kabar meninggalnya Andi.

"Iya, meninggal," kata Donny singkat melalui WhatsApp.

Donny menambahkan, Andi meninggal pukul 13.20 WIB. Saat ini, rumah sakit masih mempersiapkan pemulangan jenazah.

"Meninggalnya pukul 13.20 WIB," tambahnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi setelah laga Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya pada 1 Oktober kemarin. Ratusan suporter berebut keluar setelah aparat keamanan menembakkan gas air mata ke arah tribun. Polisi telah menetapkan 6 tersangka atas tragedi tersebut.

Total korban Tragedi Kanjuruhan adalah sebanyak 708 orang dengan 133 meninggal dan 575 luka-luka. Dari korban luka-luka itu, 507 luka ringan, 45 luka sedang, dan 23 luka berat.

Artikel ini telah tayang di detikJatim, simak selengkapnya di sini.

(mua/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT