Marc Klok Harap Liga 1 Segara Lanjut demi Piala AFF

ADVERTISEMENT

Marc Klok Harap Liga 1 Segara Lanjut demi Piala AFF

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 03 Nov 2022 16:30 WIB
Pemain Persib Bandung Marc Klok.
Marc Klok berharap Liga 1 segera bergulir. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Jakarta -

Pemain Persib Bandung Marc Klok mulai khawatir dengan persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022. Ia berharap Liga 1 2022 bisa segera bergulir.

Piala AFF akan digelar pada 20 Desember hingga 2022 hingga 16 Januari 2023. Itu berarti kurang dari dua bulan lagi event akbar sepakbola Asia Tenggara akan segera dimulai.

Sementara itu, Timnas Indonesia kembali menghadapi cobaan sebelum event itu digelar. Kali ini Liga 1 sedang vakum setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Belum ada tanda-tanda kapan pemerintah akan memberikan izin kelanjutan kompetisi. Marc Klok berharap Garuda tak terkendala persiapan lantaran ketidakjelasan nasib kompetisi.

"Harapan saya secepatnya bisa kembali digelar lagi, termasuk untuk tim nasional. Karena pemain harus segera kembali berada di kondisi kebugaran yang bagus," kata Marc Klok, dikutip dari laman Persib.

"Karena kami akan bertanding di Piala AFF Desember nanti. Kami perlu sepakbola yang kompetitif secepatnya," ujarnya menambahkan.

Masalah demi masalah memang kerap muncul setiap kali menjelang gelaran Piala AFF. Persiapan Timnas Indonesia sering terkendala, yang paling sering adalah benturan kompetisi domestik dengan Piala AFF.

Saat jadwal kompetisi sedang ideal, masalah baru kerap muncul. Kali ini ada potensi Timnas Indonesia akan bertanding di Piala AFF, tapi para pemainnya tak bermain di kompetisi.

Sementara itu, Marc Klok bukan cuma mengkhawatirkan nasib Timnas Indonesia. Ia sadar banyak orang yang menggantungkan nasibnya dari sepakbola sehingga berharap Liga 1 bisa jalan lagi.

"Ada banyak pihak yang terlibat dan mereka harus duduk bersama untuk menemukan apa solusi terbaik," ujar pemain naturalisasi asal Belanda itu.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT