PSSI Mau KLB, Asprov DKI Bingung Belum Punya Pengurus

ADVERTISEMENT

PSSI Mau KLB, Asprov DKI Bingung Belum Punya Pengurus

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 14 Nov 2022 22:30 WIB
Logo PSSI
PSSI mau KLB, Asprov DKI Jakarta bingung belum punya pengurus (Foto: Amalia Dwi Septi)
Jakarta -

Rencana Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 menjadi isu buat Asprov PSSI DKI Jakarta. Sebab mereka sampai saat ini belum punya pengurus definitif.

PSSI sebelumnya sudah mengabarkan soal keputusan KLB PSSI kepada voters atau pemilik suara. Meski begitu, salah satu voter PSSI, Asprov PSSI DKI Jakarta ternyata malah dilanda kebingungan oleh rencana KLB PSSI.

Asprov PSSI DKI sampai saat ini masih kesulitan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus lainnya. Hal ini diungkapkan Direktur Utama atau CEO Persija Barat, Taufik Jursal Effendi.

Dia mengatakan klub anggota Asprov PSSI DKI Jakarta yang memiliki 18 voter, sudah menunggu KLB sejak Februari 2022 lalu. Teranyar, KLB Asprov PSSI sempat dijadwalkan pada 12 November tapi tak juga terlaksana.

Maka itu, Taufik Jursal selaku perwakilan voter mengadu ke PSSI. Dia melaporkan soal kondisi Asprov PSSI DKI Jakarta dan meminta kepastian KLB.

Taufik Jursal mengatakan dia akhirnya bisa bertemu dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dalam pertemuan itu, Taufik mendapatkan kabar baik dari PSSI.

"Kami sudah menunggu dari 22 Februari tapi tak kunjung terlaksana juga. Maka itu, kami menemui PSSI untuk meminta kejelasan kapan digelarnya KLB," kata Taufik, dalam pernyataannya.

"Pak Yunus menyampaikan kepada saya agar Asprov PSSI DKI tetap tenang. Dia mengatakan akan membuatkan Surat Keputusan (SK) untuk penentuan tanggal KLB Asprov PSSI DKI Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Taufik Uban ini.

Sebelum menggelar KLB, Taufik menambahkan, PSSI juga akan menunjuk Plt Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta untuk gantikan Haruna Soemitro.

Taufik juga mengatakan pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau iwan Bule. Dia mengatakan KLB Asprov PSSI DKI Jakarta pasti terlaksana.

"Pak Sekjen bilang langsung katanya mungkin pak Yoyok Sukawi yang akan jadi Plt. Dia bilang langsung lewat pesan singkat kepada saya untuk tetap tenang karena KLB Asprov PSSI DKI Jakarta pasti terlaksana," kata Taufik.

Ia memprediksi KLB PSSI akan digelar pada November. "Tapi kepastiannya menunggu Kamis atau Jumat nanti," kata pria yang aktif di pembinaan sepakbola usia muda ini.



Simak Video "Ini Daftar Nama Bakal Calon Ketua Wakil Hingga Exco PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT