Siang Ini, Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Ambil Sumpah Jadi WNI

ADVERTISEMENT

Siang Ini, Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Ambil Sumpah Jadi WNI

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 17 Nov 2022 12:40 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh
Sandy Walsh dan Jordi Amat akan menjalani pengambilan sumpah hari ini untuk diangkat sebagai WNI. Foto: (dok PSSI)
Jakarta -

Sandy Walsh dan Jordi Amat akan diambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) hari ini, Kamis (17/11/2022). Segala perlengkapan yang dibutuhkan pun telah mereka siapkan.

Dari informasi yang diterima detikSport dari PSSI, Sandy dan Jordi lebih dulu mendatangi Gedung Ditjen Administrasi Hukum Umum di Kuningan, Jakarta Selatan pada pukul 11.00 WIB untuk mengambil salinan Keppres Joko Widodo terkait naturalisasi.

Pada jam 13.00 WIB, keduanya akan diambil sumpah janji setia untuk menjadi WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI di Cawang, Jakarta Timur. Mereka harus memakai pakaian yang ditentukan serta harus hafal Pancasila dan lagu Indonesia Raya.

Dengan adanya pengambilan sumpah ini, maka Sandy dan Jordi berpeluang tampil di Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023. Dikutip dari CNN Indonesia, batas pendaftaran pemain adalah 20 November, atau akhir pekan ini.

Hanya saja, keduanya juga belum tentu tampil di ajang tertinggi di kawasan ASEAN itu. Bisa saja pelatih Shin Tae-yong tak jadi memanggil mereka karena alasan taktik. Selain itu, Piala AFF juga tidak masuk kalender FIFA, sehingga klub tempat keduanya bernaung juga berhak menolak.

Jika tak bisa tampil di Piala AFF, Sandy dan Jordi masih berpeluang tampil di Piala Asia di Qatar, yang sejauh ini masih dijadwalkan digelar pada 16 Juni - 16 Juli 2023.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT