ASBWI: Sepakbola Bisa Jadi Pilihan Karier Wanita

ADVERTISEMENT

ASBWI: Sepakbola Bisa Jadi Pilihan Karier Wanita

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 03:23 WIB
ASBWI
Foto: Dok. ASBWI
Jakarta -

Asosiasi sepakbola wanita Indonesia (ASBWI) kembali memberikan pembekalan terhadap siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk membuka jalan berkarier di sepakbola. Kali ini, giliran SMA Islam Budi Cendekia Islamic School, Depok, Jawa Barat yang disambangi pada pekan lalu.

Sebelumnya, ASBWI menggelar kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, SMA Negeri 70 Jakarta Selatan dan SMA Al Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic ini berkolaborasi dengan EDF La Liga, Yakult, Zenith dan Cheers Air Mineral. Acara tersebut dihadiri oleh Monica Desideria (wakil ketua umum ASBWI), Viola Kurniawati (komite eksekutif ASBWI), Pablo Pena Perez (direktur teknik EDF La Liga) dan perwakilan dari ASKOT PSSI Depok.

Pada sesi pertama, ASBWI memperkenalkan berbagai profesi yang bisa ditekuni wanita di industri sepakbola. Pemateri di sesi itu adalah Viola Kurniawati yang menjelaskan, wanita bisa berkarier di industri sepakbola tidak hanya menjadi pemain serta pelatih melainkan juga sebagai profesi yang bisa diambil seperti media, medis, manajemen dan lain-lainnya.

Sesi kedua, giliran EDF La Liga yang memberikan materi teknik dasar bermain sepakbola. Seluruh peserta melakukan praktik bermain sepakbola secara santai dan menyenangkan.

Ketua umum ASBWI, H Nadalsyah mengatakan, pihaknya akan rutin mengadakan Workshop Career & Coaching Clinic. Rencananya, acara tersebut bakal keliling ke semua sekolah SMA di Indonesia.

"Sebelumnya ASBWI sudah menggelar di tiga sekolah di Jakarta Selatan. Sekarang giliran Depok dan sekitarnya yang kami kunjungi. Dalam kegiatan ini, banyak sekali informasi yang disampaikan," kata Nadalsyah dalam keterangan pers.

"Kami harap dapat membantu peserta untuk meningkatkan kualitas diri untuk meraih cita-citanya terutama profesi di industri sepakbola," Nadalsyah menambahkan.

Selain menggelar Workshop Career & Coaching Clinic di sejumlah SMA, ASBWI juga melaksanakan berbagai acara sepakbola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan Festival U-12 Sepakbola Putri.



Simak Video "Sepakbola Ibu-ibu yang Menghibur, Limboto"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT