PSSI Tetap Daftarkan Elkan Baggott ke Piala AFF

ADVERTISEMENT

PSSI Tetap Daftarkan Elkan Baggott ke Piala AFF

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 17:20 WIB
Gillinghams Elkan Baggott celebrates with team-mates after winning the penalty shoot out during the Carabao Cup third round match at the Gtech Community Stadium, London. Picture date: Tuesday November 8, 2022. (Photo by John Walton/PA Images via Getty Images)
PSSI Tetap Daftarkan Elkan Baggott ke Piala AFF (Foto: PA Images via Getty Images/John Walton - PA Images)
Jakarta -

PSSI tetap mendaftarkan Elkan Baggott untuk skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain jangkung tersebut kabarnya baru akan dilepas saat semifinal.

Nama Elkan Baggott termasuk ke dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk Pemusatan Latihan (TC) di Bali. Tapi ia belum bergabung ke TC di Bali yang digelar mulai Senin (28/11/2022).

Klubnya yakni Gillingham selaku peminjam dari Ipswich Town memilih tak melepas sang pemain. Sebab kompetisi di Inggris masih berjalan saat ini.

Sebelumnya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat menghampiri klub Elkan Baggott ke Inggris. Tapi upaya itu nampaknya tak membuahkan hasil, Elkan Baggott baru akan dilepas jika Timnas Indonesia melaju ke semifinal dan final.

"ini yang masih tek-tok Shin Tae-yong dengan klub sana karena ada kompetisi. kalau tidak ada pasti datang," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, kepada wartawan.

Nantinya PSSI harus mencoret lima pemain dari 28 pemain yang dipanggil ke TC di Bali. Sebab hanya 23 pemain saja yang bisa didaftarkan untuk skuad final Piala AFF.

Soal ini, PSSI mengindikasikan Elkan Baggott tetap akan didaftarkan untuk skuad final. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu memang menjadi andalan Shin Tae-yong di lini belakang Garuda.

"Dia (Elkan Baggott) didaftarkan. Tunggu saja nanti update dari Shin Tae-yong dan klubnya," ujarnya menambahkan.

Setidaknya ada 10 pemain lain berposisi sebagai pemain belakang yang dipanggil ke Bali. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Simak Video 'PSSI Bicara Kans Jordi Amat-Sandy Walsh Perkuat Timnas di AFF 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT