PT LIB: Malam Ini Izin Liga 1 Bakal Keluar

ADVERTISEMENT

PT LIB: Malam Ini Izin Liga 1 Bakal Keluar

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 02 Des 2022 22:05 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru
Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut izin kompetisi Liga 1 2022 bisa keluar malam ini, Jumat (2/12/2022). Operator kompetisi sedang menantikan keputusan Polri.

Lanjutan Liga 1 kabarnya akan kick off pada 5 Desember setelah batal digelar pada 2 Desember. Tapi PT LIB yakin lanjutan kompetisi tak akan molor-molor amat dari 2 Desember.

Bahkan PT LIB meyakini bahwa izin kompetisi akan segera selesai lantaran sudah memenuhi beberapa kekurangan sebagaimana dibahas di Rapat Koordinasi pada, Selasa (29/11).

Setelah rakor tersebut, Mabes Polri bersama Kementerian PUPR juga sudah melakukan verifikasi ke lima stadion yang ditunjuk untuk menjadi venue sentralisasi lanjutan Liga 1. Lima venue itu adalah Stadion Manahan, Stadion Moch Soebroto, Stadion Jatidiri, Stadion Maguwoharjo, dan Stadion Sultan Agung.

"Tim-tim yang mau main kan sudah berangkat ke sana (Yogyakarta dan Jawa Tengah). Ada yang berangkat hari ini (Jumat, 2 Desember) dan ada yang berangkat besok (Sabtu, 3 Desember)," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno kepada wartawan, Jumat (2/12).

"Insyaallah ya malam ini. Kami malam ini menunggu dokumen dari Mabes Polri, mudah-mudahan malam ini sudah bisa diterima," ujarnya, menanggapi kick off Liga 1 pada 5 Desember.

Dijelaskan Sudjarno, saat ini PT LIB bahkan sudah menyiapkan skema seremoni kick off Liga 1. Sebab pihaknya sudah menyelesaikan semua persyaratan yang sebelumnya sempat dianggap kurang.

Jadi PT LIB hanya tinggal menunggu saja keputusan resmi dari Polri terkait izin kompetisi. Tapi belum diungkapkan siapa yang akan memainkan laga pertama pada laga kick off nanti.

"Iya kan lanjutan saja. Jadi seremonial, berdoa saja. Begitu nanti. Verifikasi (stadion) sudah, kalau yang saya dengar sudah, Insyaallah kami sedang menunggu," tutur Sudjarno.



Simak Video "Dirut LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Kembali Kick Off"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT