Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Fisik Terkini Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Fisik Terkini Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 18:00 WIB
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia
Foto: dok PSSI
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut fisik para pemain Garuda sudah mulai membaik. Pemusatan Latihan (TC) Garuda di Bali mulai membuahkan hasil.

Pemain-pemain Timnas Indonesia memulai TC sejak 28 November dengan kondisi yang kurang baik. Sebab para pemain sudah lama tak berlatih lantaran vakumnya Liga 1 2022 sejak 1 Oktober.

Untuk itu, tim pelatih pun memfokuskan latihan fisik sebagai menu utama dalam pekan pertama TC Timnas Indonesia. Setelah menjalani program itu sekitar sepekan, fisik pemain Timnas Indonesia mulai membaik.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia Foto: dok PSSI

Shin Tae-yong menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik sejak pekan pertama TC. Para pemain kerap berlatih dua kali dalam sehari, pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan.

Memasuki pekan kedua TC, program latihan belum akan banyak berubah. Shin Tae-yong masih memberikan latihan penguatan otot dan peningkatan fisik pemain tetap menjadi fokus utama.

"Jadi saya memang sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua pemain hampir sama (kondisinya)," tutur Shin Tae-yong.

TC di Bali ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum mentas di Piala AFF 2022. Turnamen antar-negara di Asia Tenggara itu digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

(aff/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT