Komdis PSSI Segera Usut Insiden Ludah Diego Michiels vs Krmencik

ADVERTISEMENT

Komdis PSSI Segera Usut Insiden Ludah Diego Michiels vs Krmencik

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 16:20 WIB
Jakarta -

Komisi Disiplin PSSI mengomentari insiden yang terjadi Diego Michiels vs Michael Krmencik di Liga 1 2022. Federasi siap menjatuhkan sanksi keras.

Laga Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022) diwarnai dengan insiden antara Diego Michiels dan Michael Krmencik.

Kedua pemain dari terlibat keributan di menit ke-78. Sebuah video beredar, memperlihatkan Diego Michiels meludahi Krmencik dari belakang.

Michael Krmencik kemudian membalas meludahinya, sebelum akhirnya Diego Michiels menghajar wajah Krmencik. Diego Michiels lantas dikartu merah.

Komisi Disiplin PSSI, Erwin Tobing, mengaku akan mengusut kejadian itu. Ia menyayangkan perilaku kedua pemain, yang langsung mencoreng kompetisi.

"Kompetisi baru saja dilanjutkan atas bantuan Bapak Presiden, Bapak Erick Thohir, Bapak Menteri, tapi sungguh disayangkan karena ada insiden yang mencoreng seperti ini," kata Erwin kepada detikSport, saat dihubungi.

"Kami akan segera usut. Kami akan cek laporan pertandingannya, laporan dari match commissionernya, dari video pertandingannya, semuanya. Jika semua terkumpul, malam ini kami akan langsung lakukan sidang," kata Erwin.

Aksi itu disorot, sebab terjadi di saat Liga 1 2022 baru saja dilanjutkan. Kompetisi sempat vakum kurang lebih dua bulan akibat Tragedi Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan orang di Malang, awal Oktober lalu.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT