Thomas Doll Sesalkan Aksi Main Tangan Diego Michiels ke Krmencik

ADVERTISEMENT

Thomas Doll Sesalkan Aksi Main Tangan Diego Michiels ke Krmencik

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 06:00 WIB
Bantul -

Thomas Doll menyesalkan perilaku Diego Michiels yang memukul Michael Krmencik. Pelatih Persija Jakarta itu menilai sikap sang kapten Borneo FC tidak terpuji.

Persija menghadapi Borneo FC dalam pertandingan Liga 1, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Macan Kemayoran meraih kemenangan 1-0 lewa gol Firza Andika.

Laga ini diwarnai pertikaian Michiels dengan Krmencik pada menit ke-78. Kedua pemain itu saling melempar ludah yang berakhir dengan bogem mentah Michiels ke arah Krmencik.

Diego Michiels mendapat kartu merah wasit atas aksinya tersebut. Kapten Borneo FC itu angkat bicara selepas pertandingan dan menyebut Michael Krmencik lebih dulu memprovokasi dirinya.

"Dan sudah dari menit awal di babak pertama dia maki-maki saya. Maki-maki bawa nama ibu dan sudah ludahin berapa kali ke arah saya, dan saya sudah kasih tau ke teman-teman yang lain di Persija di babak pertama tapi mereka diam saja," Michiels mengungkapkan via fitur Insta Story.

Pertikaian Michiels dan Krmencik turut disorot Thomas Doll. Pria Jerman itu menilai wasit sudah tepat mengusir Michiels karena tindakannya dirasa sudah kelewat batas.

"Sepakbola memang terkadang emosional, tetapi itu reaksi yang tidak bagus karena banyak masyarakat yang melihat pertandingan," ujar Thomas, dilansir dari Antara.

Diego Michiels angkat bicara soal pertikaiannya dengan Michael Krmencik. Kapten Borneo FC itu tak terima diprovokasi pemain Persija Jakarta tersebut dari awal.Klarifikasi Diego Michiels atas insiden dirinya dengan Michael Krmencik. (Foto: Instagram @diegomichiels24)

"Saya sebenarnya tidak terlalu melihat jelas kejadiannya karena jauh dari saya. Namun, saya melihat Mika (panggilan Michael Krmencik-red) didatangi banyak pemain. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tetapi sikap itu (memukul-red) layak dikartu merah," pungkasnya.

Kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC mengantarkan mereka ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan.

(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT