Ryuji Utomo Gabung Bali United Usai Dilepas Persija

ADVERTISEMENT

Ryuji Utomo Gabung Bali United Usai Dilepas Persija

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 11 Jan 2023 19:00 WIB
Persija Jakarta menggelar latihan perdana jelang Liga 1 2019. Latihan perdana diikuti sejumlah pemain baru seperti Bruno Oliveira de Matos dan Ryuji Utomo.
Ryuji Utomo semasa di Persija. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Ryuji Utomo tak butuh waktu lama untuk mendapat klub baru setelah dilepas Persija Jakarta. Ia sudah diumumkan sebagai pemain baru Bali United, Rabu (11/1/2023).

Ryuji kontraknya tak diperpanjang kontraknya oleh Persija dan diumumkan dilepas pada hari Jumat (6/1) lalu. Macan Kemayoran juga melepas Hamra Hehanussa pada hari yang sama. Begitu juga dengan Ricky Cawor pada hari Selasa (10/1).

Dengan status bebas transfer yang melekat pada Ryuji, Bali United pun mendekat. Sebelumnya Bali United lebih dulu ditinggal oleh bek asingnya Willian Pacheco.

"Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Ryuji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim terutama di sektor pertahanan," kata CEO Bali United Yabes Tanuri, dalam keterangannya.

"Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United," ujarnya berharap.

Kepindahan ini membuat Ryuji Utomo mengakhiri lima tahun kebersamaannya bersama Persija yang sudah menjadi klubnya sejak 2017. Sebelumnya ia Lebih dulu bermain bersama Mitra Kukar dan Al-Najma di Bahrain pada 2015.

Sepulangnya dari Bahrain ia bergabung ke Arema Cronus yang diperkuatnya di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 2016. Arema menjadi klub terakhirnya sebelum bergabung ke Persija.

Selama di Persija, Ryuji sempat dua kali dipinjamkan ke klub luar negeri. Yakni PTT Rayong di Thailand pada 2017 dan Penang di Malaysia pada 2021.

Adapun kepindahan Ryuji Utomo ke Pulau Dewata semakin menambah aroma Persija di Bali United. Sejak Stefano Cugurra datang, ia banyak mendatangkan eks Persija seperti Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Sandi Sute, Novri Setiawan, hingga Ramdani Lestaluhu.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT