Park Hang-seo Tepis Rumor Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Park Hang-seo Tepis Rumor Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 21 Jan 2023 18:40 WIB
Shin Tae-yong dan Park Hang-seo
Park Hang-seo membantah rumor akan menjadi pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: AP)
Jakarta -

Eks Pelatih Vietnam Park Hang-seo menampik rumor soal dirinya bakal menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ia memastikan bahwa itu tak akan terjadi.

Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sedang menjadi tanda tanya usai kegagalan Garuda di Piala AFF 2022. PSSI pun sudah melakukan evaluasi terhadap Shin Tae-yong usai gelaran Piala AFF.

Di tengah situasi ini, muncul rumor yang menyebut Park Hang-seo bisa menjadi opsi pengganti. Kebetulan Park Hang-seo baru saja meninggalkan Vietnam setelah tidak memperpanjang kontraknya.

Saat ini Park Hang-seo belum punya tim baru seusai mengakhiri karier lima tahunnya bersama Vietnam. Hanya saja ia memastikan tak akan ke Timnas Indonesia.

"Tidak, Shin Tae-yong bekerja dengan baik bersama Timnas Indonesia. Bagaimana bisa saya ke sana?" kata Park Hang-seo, dikutip dari media Korea, YTN.

"Dari sudut pandang saya, ada kesalahan dari rumor tersebut. Saya sama sekali tak terbayangkan hal itu. Di sana ada pelatih dari Korea, bagaimana saya bisa (ke Timnas Indonesia)?" ujarnya menambahkan.

Belum diketahui klub atau negara mana yang akan menjadi pelabuhan Park Hang-seo selanjutnya. Ia juga memastikan tak akan melatih Timnas Korea.

Ia sebelumnya pernah menjadi asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 saat Korea menjadi tuan rumah bersama Jepang. Tapi ia menilai comeback itu tak akan terjadi, salah satunya terkendala masalah usia.

"Saya sudah keluar dari lingkungan sepakbola Korea selama lima tahun, itu terlalu lama. Dan ada lebih banyak pelatih yang lebih muda daripada saya," tutur pelatih berusia 65 tahun.

"Saya hanya akan membantu jika ada yang bisa dilakukan, tapi saya kira itu tak begitu baik jika saya kembali (melatih Korea)," ucap Park Hang-seo.



Simak Video "Shin Tae-yong Tatap Laga Lawan Thailand: Laga yang Sangat Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT