Shayne Pattynama Terbang ke Indonesia untuk Ambil Sumpah Jadi WNI

ADVERTISEMENT

Shayne Pattynama Terbang ke Indonesia untuk Ambil Sumpah Jadi WNI

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 23 Jan 2023 16:30 WIB
UTRECHT, NETHERLANDS - AUGUST 27: (L-R) Joey van den Berg of NEC Nijmegen, Shayne Pattynama of FC Utrecht U23  during the Dutch Keuken Kampioen Divisie  match between Utrecht U23 v NEC Nijmegen at the Stadium Galgenwaard on August 27, 2018 in Utrecht Netherlands (Photo by Cees van Hoogdalem/Soccrates/Getty Images)
Shayne Pattynama segera tiba di Indonesia. (Foto: Soccrates Images via Getty Images)
Jakarta -

Calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama akan diambil sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia. Ia terpantau sudah meninggalkan Belanda, Minggu (22/1/2023).

Pattynama diketahui sedang terbang ke Jakarta lewat postingannya di media sosial. Bek sayap tersebut menaiki Malaysia Airline tujuan Jakarta dengan Kuala Lumpur akan menjadi transit sementara.

Ia dijadwalkan akan mendatangi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1). Di sana ia akan melakukan serangkaian prosesi peresmian naturalisasi menjadi WNI.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan kalau Presiden RI Joko Widodo sudah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) buat Pattynama. Permohonan naturalisasi untuk Pattynama direstui orang nomor 1 Indonesia.

Hal ini sekaligus membuat pemain Viking di Liga Norwegia itu akan menjadi naturalisasi ketiga di era Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah lebih dulu dinaturalisasi pada November 2022.

Bahkan Jordi Amat sudah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sandy Walsh masih terkendala masalah izin dengan klubnya, KV Mechelen, lantaran Liga Belgia berjalan beriringan dengan Piala AFF.

Adapun Pattynama berpeluang besar debut paling cepat Bulan Maret mendatang. Kebetulan akan ada jeda internasional pada bulan tersebut yang akan jatuh pada 20 - 28 Maret.

PSSI sebelumnya sudah mengindikasikan akan memanfaatkan jeda internasional tersebut. Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat kemungkinan besar akan disertakan Timnas Indonesia dalam kesempatan tersebut.



Simak Video "DPR Restui Pesepakbola Shayne Pattynama Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT