Persik Vs Madura United: Macan Putih Menang 2-0

ADVERTISEMENT

Persik Vs Madura United: Macan Putih Menang 2-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 18:24 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Kediri -

Persik Kediri bertemu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Macan Putih sukses merebut kemenangan 2-0.

Persik vs Madura United berlangsung di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1/2023) sore WIB. Macan Putih langsung menekan di menit pertama lewat tembakan Flavio Silva yang masih meleset dari target.

Madura United tak terlihat bermain dengan agresif. Tim tamu masih tampak meraba permainan sampai menit kesepuluh.

Persik beberapa kali melancarkan serangan, di sisi lain Madura United dapat bertahan dengan sip. Laskar Sapeh Kerrab juga bermain dengan baik dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Persik Kediri mendapat hadiah penalti pada menit ke-44 saat Bayu Otto dijegal Riky Ariansyah. Renan Silva maju sebagai eksekutor dan meski bola tembakannya sempat diulang, dirinya dapat membawa Persik memimpin 1-0 sampai turun minum.

Madura United mencoba mengambil kendali permainan sejak awal babak kedua. Ada beberapa peluang, namun tak kunjung berbuah gol.

Ada kesalahan saat Madura United bertahan. Riyanto Abiyoso berhasil mencuri bola dari pemain lawan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Persik pun memimpin 2-0 di menit ke-76.

Madura United langsung melancarkan serangan setelah kebobolan dua kali. Ada percobaan dari Esteban Vizcarra di menit ke-77 yang melenceng tipis di sisi gawang.

Gelombang serangan dari Madura United semakin meningkat. Beberapa percobaan kerap cuma berujung sepak pojok.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Persik berhasil merebut kemenangan 2-0 atas Madura United.

Hasil ini membuat Madura United untuk sementara tertahan di posisi kedua dengan 36 poin. Persik beranjak dari dasar klasemen ke urutan 17 dengan 16 poin.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: D Yusron; Y Meilana, V Yagalo, M Sabillah, A Irawan; B Otto, R Chand; A Munawar, Renan Silva, J Sroyer; Flavio Silva.

Madura United: M Saputra; R Adi, Cleberson, K Raditya, H Kipuw; E Vizcarra, Lee Yoo-Joon, Jaja; Lulinha, Beto Goncalves, M Risaldi.



Simak Video "Dirut LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Kembali Kick Off"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT