DetikSepakbola
Minggu 16 Apr 2017, 23:53 WIB

MU Tumbangkan Chelsea 2-0

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MU Tumbangkan Chelsea 2-0 Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine
Manchester - Manchester United menjaga kans untuk finis empat besar terus terbuka. Menjamu Chelsea, MU berhasil memetik angka penuh setelah memenangi laga dengan skor 2-0.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB, manajer MU secara mengejutkan mencadangkan dua pemain andalannya Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan Chelsea kehilangan memasang kiper Thibaut Courtois dan bek kiri Marcos Alonso.





MU menciptakan start impresif untuk membuat gol cepat dari Marcus Rashford untuk memimpin 1-0 sampai jeda pertandingan. Di awal babak kedua, Ander Herrera menggandakan skor sekaligus memastikan kemenangan MU.

Berkat kemenangan ini, MU belum beranjak dari peringkat lima klasemen dengan perolehan 60 poin hasil 31 pertandingan. 'Setan Merah' masih tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya yang telah memainkan 32 laga.

Chelsea memang masih menguasai puncak klasemen. Namun, dengan 75 poin the Blues kini cuma terpaut empat poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan

Meski mendapat tekanan di awal, MU justru yang pertama menciptakan ancaman. Jesse Lingard merebut bola dari David Luiz, untuk diteruskan kepada Marcus Rashford. Tapi penyelesaian Rashford masih melenceng.

Di menit ketujuh, MU membuka keunggulan untuk memimpin 1-0 dari Chelsea. Diawali dari umpan terobosan panjang Ander Herrera ke depan, Rashford lolos dari jebakan offside yang diteruskan dengan sepakan mendatar untuk menaklukkan Asmir Begovic.

Setelah membuka keunggulan, MU memperoleh momentum. Di menit 16, kerjasama Paul Pogba dengan Ashley Young diakhiri dengan umpan mendatar ke tiang jauh yang bergulir di depan gawang. Sayangnya, tidak ada pemain MU yang menjangkaunya.

Chelsea sulit membuat peluang. Para pemain MU sejauh ini sukses memotong aliran serangan Chelsea sebelum sepertiga akhir.

Di menit 29, MU kembali mengancam. Dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Rahsford mengirim umpan tarik kepada Pogba, yang diteruskan Young dengan tendangan dari luar kotak penalti meski masih menyamping.

Setelahnya pertandingan lebih banyak didominasi oleh duel pemain kedua klub. Baru di lima menit sebelum turun minum, sebuah peluang kembali dibuat MU. Lagi-lagi dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Rashford mengirim umpan ke tengah tapi bisa dicegat Gary Cahill.

Chelsea akhirnya membuat tembakan pertamanya. Dari luar kotak penalti, sepakan mendatar Diego Costa melenceng jauh dari gawang MU.

Setelah turun minum, MU belum mengendurkan agresinya. Di menit 49, tim tuan rumah sukses menciptakan gol keduanya lewat Ander Herrera untuk unggul 2-0 atas Chelsea.

Dari Young di sisi kanan pertahanan Chelsea, sepakannya di dalam kotak diblok. Bola liar disambut Herrera dengan sepakan kaki kanan yang arahnya berbelok karena mengenai Kurt Zouma.

Tidak lama kemudian, ancaman MU kembali hadir. Sepakan Lingard dari luar tengah kotak penalti Chelsea melambung tipis.

Dalam tekanan MU, Chelsea memberi ancaman kepada MU lewat Pedro Rodriguez di menit 60. Umpan silang Eden hazard ke tiang jauh, tendangan voli Pedro melebar. Semenit kemudian, sepakan Rashford melambung tipis di atas gawang Chelsea.

Kurang dari 10 menit kemudian, Rashford merepotkan pertahanan Chelsea. Dia mengalahkan David Luiz sebelum melepaskan tembakan ke arah tiang, yang bisa diselamatkan Begovic.

Chelsea kini lebih rajin menyerang, meskipun masih bisa dipatahkan lini pertahanan MU. Namun, serangan-serangan balik MU cukup merepotkan tim tamu.

Sampai akhir pertandingan, tidak ada gol lain yang tercipta. MU berhak atas kemenangan 2-0 melawan Chelsea.


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Darmian, Rojo, Bailly, Valencia, Young (Fosu-Mensah 90+4'), Fellaini, Ander Herrera, Pogba, Lingard (Carrick 60'), Rashford (Ibrahimovic 82')

CHELSEA: Begovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Zouma (Loftus-Cheek 83'), Moses (Fabregas 54'), Matic (Willian 66'), Hazard, Pedro, Kante, Diego Costa
(rin/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Rooney: Saya Belum Habis

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 16:19 WIB Wayne Rooney membantah dirinya sudah habis. Rooney ingin membuktikan dia masih bisa berkontribusi untuk Manchester United di sisa musim ini.
  • Jelang Derby Manchester

    Polling: Manchester Membiru atau Memerah?

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 15:27 WIB Manchester City menjamu Manchester United dalam laga yang bisa menentukan kelolosan ke Liga Champions. 'Biru' atau 'Merah', siapa akan berkuasa di Manchester?
  • Jelang Derby Manchester

    City Dijagokan Menang, Aguero Cetak Gol Pembuka

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 14:51 WIB Sergio Aguero diramalkan bakal mencetak gol pembuka di laga Derby Manchester nanti dengan Manchester City tampil sebagai pemenang.
  • Musim Pembelajaran untuk Guardiola

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 14:39 WIB Musim perdana Pep Guardiola bersama Manchester City tak berbuah gelar juara satu pun. Tapi Guardiola tak menyesal karena mendapat banyak pelajaran.
  • Jelang Derby Manchester

    Apakah Guardiola Masih Jadi Mimpi Buruk Mourinho?

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 12:54 WIB Jika ada satu pelatih yang Jose Mourinho sulit kalahkan selama kariernya, dia Pep Guardiola. Sampai saat ini, catatan Mourinho begitu buruk di hadapan Pep.
  • Laju Terbaik Spurs Setelah Hampir Enam Dekade

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 12:26 WIB Tottenham Hotspur menambah rentetan kemenangan dan mengilapkan laju. Sebuah catatan memperlihatkan ini jadi rentetan terbaik Spurs setelah hampir enam dekade.
  • Zidane: Tidak Ada Tim A atau Tim B di Madrid

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 12:11 WIB Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan tidak ada batas antara pemain inti atau cadangan. Baginya semua pemain berkontribusi penting bagi tim.
  • Jadwal Liga 1 2017 di Pekan Ketiga

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 11:35 WIB Liga 1 2017 memasuki pekan ketiga. Laga-laga seru bakal terjadi dalam kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air itu. Apa saja?
  • Wenger Pertanyakan Kartu Kuning Sanchez

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 11:29 WIB Masih tersimpan kekesalan Arsene Wenger di balik kemenangan Arsenal atas Leicester City. Ini semua karena kartu kuning Alexis Sanchez.
  • Infografis

    Manchester Membara!

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 10:55 WIB Jumat (28/4/2017) dinihari WIB nanti, kota Manchester akan membara. Siapa yang menang, Manchester City atau Manchester United?
  • Pratinjau Manchester City vs Manchester United

    Pertandingan Adu Mental di Derby Manchester

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 10:13 WIB Ada nuansa "tak biasa" dalam derby Manchester kali ini. Akan ada pula yang menyebutnya tak penting. Padahal banyak alasan yang membuat duel nanti tetap menarik.
  • Pochettino Puji Mental Spurs

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 09:32 WIB Tottenham Hotspur cuma menang tipis saat menghadapi Crystal Palace. Meski begitu, Mauricio Pochettino memuji sikap mental Spurs yang memperlihatkan kemajuan.
  • Foto Sepakbola

    Spurs Kembali Dekati Chelsea

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 09:29 WIB Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Crystal Palace berkat gol tunggal Christian Eriksen, Spurs kembali mendekati Chelsea di papan klasemen.
  • 'Penampilan Isco Fenomenal'

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 09:15 WIB Isco membuktikan diri masih jadi instrumen penting di tubuh Real Madrid. Dia menunjukkan kebolehannya ketika Los Blancos mengalahkan Deportivo La Coruna.
  • Foto Sepakbola

    Madrid Pesta Gol di Riazor

    Sepakbola | Kamis 27 Apr 2017, 09:13 WIB Bukan cuma Barcelona yang menang besar pada tengah pekan ini. Real Madrid juga mencetak banyak gol setelah melibas Deportivo La Coruna dengan skor 6-2.